Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 4 Nov 2021 07:29 WIB

Rendi Paparkan UMKM Hingga Pelayanan Publik Saat Kunjungan Wakil Presiden


 Rendi Paparkan UMKM Hingga Pelayanan Publik Saat Kunjungan Wakil Presiden Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin hadiri undangan rapat bersama Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI) Ma’ruf Amin bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kalimantan Timur (Kaltim) dan Bupati/Walikota se-Kaltim di Pendopo Odah Etam Samarinda pada, Selasa (02/11/2021).

Wapres RI Ma’ruf Amin dalam kunjungannya membahas beberapa hasil evaluasi terkait perkembangan vaksinasi, pelayanan publik, hingga program UMKM di Kaltim serta meminta untuk percepatan pelaksanaan vaksinasi agar dapat mencapai kekebalan kelompok.

Kemudian meminta pemerintah daerah untuk dapat melakukan peningkatan kualitas pelayanan publik sehingga tercipta aparatur yang mempermudah pelayanan, mempercepat dan murah dengan terbentuknya mal pelayanan publik (MPP) di setiap kabupaten dan kota.

Rendi Solihin mengatakan, pelaksanaan vaksinasi di Kukar saat ini sudah mencapai 49,3 persen. Kemudian dalam satu minggu kedepan ditargetkan akan mencapai 65 persen.

Sedangkan untuk bidang pelayanan publik, Rendi menerangkan Pemkab Kukar selalu melakukan evaluasi dan peningkatan kinerja SDM maupun organisasi di seluruh sektor untuk peningkatan pelayanan publik.

“Salah satunya di Dinas Pelayanan Perijinan Terpadu dan Penanaman Modal Satu Pintu (DPMPTSP) yang menjadi salah satu proyek percontohan yang cepat dalam progres MPP, yang kini progresnya pun sudah mencapai 40 persen dengan diupayakan selesai pada Desember mendatang untuk mencapai target 100 persen,” terangnya.

Untuk program UMKM di Kabupaten Kukar, bahwasannya Kukar sudah memiliki produk yang sudah menembus pasar nasional ataupun ekspor. Untuk itu Kukar yang menjadi pilot project kerjasama dengan OJK dan Bank Kaltimtara dalam mengembangkan dan menjalankan Produk UMKM untuk menembus pasar internasional.

“Pemkab Kukar saat ini terus melakukan akselerasi reformasi birokrasi, serta memastikan terselenggaranya pelayanan publik yang prima guna terciptanya reformasi birokrasi yang baik sebagai mandat dan melaksanakan amanah dari Presiden,” pungkasnya. (adv/dkom/bdp/ef)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Berangkat dari Tarsul Seorang Warga, Kini Jembatan Sebulu akan Segera Membentang di Sungai Mahakam

1 Juli 2024 - 14:42 WIB

Teks Foto : Bupati Kukar Edi Damansyah saat memimpin groundbreaking pembangunan tahap pertama Jembatan Sebulu (angga/okeborneo.com)

Pemkab Kukar Sudah Penuhi Akses Internet dan Telekomunikasi di 14 Desa Blankspot

1 Juli 2024 - 14:02 WIB

Teks Foto : Plt Kepala Diskominfo Kukar Solihin (Istimewa)

Terus Galakkan Program Dedikasi Kukar Berkah, Pemkab Kukar Sudah Salurkan Bantuan Kepada 54 Ponpes

1 Juli 2024 - 12:57 WIB

Teks foto : Kabag Kesra Kukar, Dendy Irwan Fahriza (angga/okeborneo.com)

Tak Ambil Pusing Pencalonannya di Pilkada 2024, Edi Damansyah Fokus Sejahterakan Rakyat

19 Mei 2024 - 16:10 WIB

Penasihat DWP Kementerian Kelautan dan Perikanan Lakukan Kunjungan ke Musium Mulawarman

27 April 2024 - 14:25 WIB

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Trending di Home