Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 28 Okt 2021 16:13 WIB

Sejumlah Desa di Muara Muntai Menyala Listrik 24 Jam


 Sejumlah Desa di Muara Muntai Menyala Listrik 24 Jam Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Sejumlah desa yang berada di Kecamatan Muara Muntai, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) kini sudah menikmati layanan dasar listrik selama 24 jam.

“Penerangan dan listrik yang dulunya hanya menyala selama 12 jam, saat ini sudah dapat dirasakan masyarakat selama 24 jam penuh,” ucap Bupati Kukar, Edi Damansyah saat meninjau elektrifikasi sejumlah desa di Kecamatan Muara Muntai belum lama ini.

Diungkapkan oleh Edi Damansyah bahwa listrik menjadi pelayanan kebutuhan dasar yang sangat diperlukan masyarakat setiap harinya. Dalam hal ini Pemkab Kukar terus berupaya memaksimalkannya guna memenuhi kebutuhan masyarakatnya melalui program Terang Kampungku.

Edi mengaku gembira saat melihat secara langsung masyarakat yang dikunjunginya bisa memanfaatkan listrik di siang hari. “Alhamdulillah sekarang sudah 24 jam listrik bisa dimanfaatkan oleh masyarakat,” tuturnya.

Sebelumnya di wilayah Kecamatan Desa Jantur Selatan, Desa Jantur Baru, Desa Jantur Induk, Desa Muara Aloh dan beberapa desa lain hingga kini belum mendapatkan pasokan listrik di siang hari. Atas keluhan masyarakat tersebut pula Pemkab untuk selalu berupaya merealisasikan. “Pelayanan listrik 24 jam di Muara Muntai baru berjalan beberapa minggu, hasil kerja sama kami dengan PLN,” sebutnya. 

Pemkab Kukar juga berencana akan kembali mengupayakan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) komunal seperti Desa Muara Enggelam, Kecamatan Muara Wis.  “PLTS ini nantinya ditujukan bagi desa-desa yang tidak bisa dijangkau oleh infrastruktur PLN serta sebagai solusi yang saat ini kita kerjakan juga. Jadi setelah dibangun, kita serahkan ke desa dan dikelola BUMDes,” pungkasnya. (adv/dkom/bdp/ef)

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Berangkat dari Tarsul Seorang Warga, Kini Jembatan Sebulu akan Segera Membentang di Sungai Mahakam

1 Juli 2024 - 14:42 WIB

Teks Foto : Bupati Kukar Edi Damansyah saat memimpin groundbreaking pembangunan tahap pertama Jembatan Sebulu (angga/okeborneo.com)

Pemkab Kukar Sudah Penuhi Akses Internet dan Telekomunikasi di 14 Desa Blankspot

1 Juli 2024 - 14:02 WIB

Teks Foto : Plt Kepala Diskominfo Kukar Solihin (Istimewa)

Terus Galakkan Program Dedikasi Kukar Berkah, Pemkab Kukar Sudah Salurkan Bantuan Kepada 54 Ponpes

1 Juli 2024 - 12:57 WIB

Teks foto : Kabag Kesra Kukar, Dendy Irwan Fahriza (angga/okeborneo.com)

Tak Ambil Pusing Pencalonannya di Pilkada 2024, Edi Damansyah Fokus Sejahterakan Rakyat

19 Mei 2024 - 16:10 WIB

Penasihat DWP Kementerian Kelautan dan Perikanan Lakukan Kunjungan ke Musium Mulawarman

27 April 2024 - 14:25 WIB

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Trending di Home