Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 10 Apr 2023 20:39 WIB

Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024 , KPU Kukar Gelar Kirab Pemilu Selama Tujuh Hari


 Sosialisasikan Tahapan Pemilu 2024 , KPU Kukar Gelar Kirab Pemilu Selama Tujuh Hari Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) melaksanakan Kirab Pemilu Tahun 2024 dalam rangka mensosialisasikan Pemilu 2024, pelaksanaan kirab tersebut berlangsung di Taman Kota Raja Tenggarong, pada Senin (10/4/2023).

Pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 itu pun turut dihadiri oleh Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Kukar, Rinda Desiantu dan jajaran petinggi partai di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Pelaksanaan tersebut ditandai dengan penandatanganan fakta integritas oleh seluruh petinggi Partai Politik (Parpol) yang ada di Kukar.

Ketua KPU Kukar, Purnomo, mengatakan, Kirab Pemilu ini tidak hanya selesai di Kukar saja, melainkan akan berlanjut ke Samarinda, PPU, Paser Balikpapan dan berhenti di Kantor Pusat KPU , di Jalan Imam Bonjol, Jakarta. Lebih lanjut Purnomo menyebutkan dilaksanakannya Kirab Pemilu ini bagian dari sosialisasi dan edukasi untuk mengajak masyarakat agar mengetahui tahapan Pemilu 2024.

“Sekaligus kita menggaungkan Pemilu ini menjadi sarana integrasi bangsa. Karena ini menjadi proses pergantian pemimpin yang sah di negara kita secara konstitusional, ” ujarnya.

Adapun pelaksanaan Kirab Pemilu di Kabupaten Kukar berjalan selama tujuh hari penuh, terhitung sejak hari ini, Senin (10/4/2023). Ada tiga kecamatan yang menjadi titik perlintasan Kirab Pemilu diantaranya, Kecamatan Tenggarong, Loa Kulu dan Kecamatan Loa Janan.

“Setelah itu kemudian berlanjut ke PPU bersamaan dengan provinsi dengan melintasi jalur bukit Suharto. Rencana awalnya juga nanti kalau sempat kita juga akan ke daerah Sanga-Sanga dan Samboja karena di kilo 38 bagian terdekat dari titik IKN, ” ucapnya.

Sementara itu, Kaban Kesbangpol Kukar, Rinda Desianti, mengatakan, Kirab Pemilu salah satu upaya KPU dalam mensosialisasikan kepada masyarakat luas agar Pemilu itu bagian dari integrasi sebuah bangsa.

“Kami dari Pemkab Kukar selaku pemangku kepentingan sangat support apa yang dilakukan KPU ini,”kata Rinda.

Ia juga berharap dengan semua tahapan yang telah dilakukan oleh KPU bisa diterima dengan baik dan diinformasikan kepada masyarakat agar masyarakat juga dapat menjaga jalannya proses demokrasi berjalan dengan baik dan adil.

“Kami juga menghimbau bahwa berbeda pilihan itu biasa. Yang penting bagaimana menjaga kondusifitas di Kukar tetap aman, ” pungkasnya. (adv/diskominfo/atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 15 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tak Ambil Pusing Pencalonannya di Pilkada 2024, Edi Damansyah Fokus Sejahterakan Rakyat

19 Mei 2024 - 16:10 WIB

Penasihat DWP Kementerian Kelautan dan Perikanan Lakukan Kunjungan ke Musium Mulawarman

27 April 2024 - 14:25 WIB

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Rendi Solihin Pastikan Beasiswa Kukar Idaman Kembali Dibuka di 2024

23 Januari 2024 - 20:22 WIB

Rendi Solihin Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Kecamatan Muara Jawa

20 Januari 2024 - 16:47 WIB

PAD Tahun 2023 Lepas Target, Bupati Kukar Akan Lakukan Evaluasi

3 Januari 2024 - 19:02 WIB

Trending di Home