Menu

Mode Gelap

Pemkab Kutai Kartanegara · 13 Nov 2021 10:04 WIB

Stadion Aji Imbut Akan Dibuat Jadi Kawasan Wisata Olahraga


 Stadion Aji Imbut Akan Dibuat Jadi Kawasan Wisata Olahraga Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Komplek Stadion Aji Imbut di Tenggarong Seberang bakal dibuat menjadi kawasan wisata olahraga dalam waktu dekat.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar, Fida Hurasani membeberkan realisasinya bakal selesai dilakukan dalam waktu kurang lebih dalam satu bulan.

“Mudah-mudahan kurang dari satu bulan saya ingin jadikan komplek itu menjadi kawasan wisata olahraga,” beber Afe sapaan akrabnya.

Disampaikannya, siapapun yang nantinya akan menggunakan kawasan itu diharapkan bisa turut menjaga kebersihan gedung supaya aset yang ada juga dapat terawat dengan baik.

Selain itu, Afe mengatakan bahwa pemerintah berkewajiban memberikan fasilitas pada kegiatan olahraga. Sehingga, cabor yang ada di Kukar inipun dipersilahkan untuk menggunakan fasilitas yang ada.

“Tapi yang gedung-gedung tidak terawat segala macam itu kita ajak cabor yang ada untuk bagaimana cara perawatannya,” katanya.

Afe menyebutkan, konsepnya sendiri diperuntukkan bagi orang-orang yang hobi olahraga. Bagi atlet-atlet dengan berbagai cabor yang dimiliki Kukar dipersilahkan menggunakan gedung yang ada.

“Mainkan dulu di sana, ngapain main di tempat-tempat lain. Masalahnya apa selama ini, asetnya kan ada kenapa enggak dipakai,” ujarnya.

Beda halnya jika gedung tersebut digunakan untuk tujuan sebuah acara atau event, biasanya akan dikenakan biaya. Tapi jika untuk pembinaan maka dipersilahkan untuk digunakan. Karena untuk perawatannya pun memerlukan anggaran yang tidak sedikit.

“Kalau ada event ya, atau pertandingan gitu harus ada kontribusilah ke pemerintah daerah lewat PAD. Tapi kalau untuk pembinaan dan latihan, saya membuka lebar (penggunaan gedung),” sebutnya. (adv/dkom/obl/ef)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Berangkat dari Tarsul Seorang Warga, Kini Jembatan Sebulu akan Segera Membentang di Sungai Mahakam

1 Juli 2024 - 14:42 WIB

Teks Foto : Bupati Kukar Edi Damansyah saat memimpin groundbreaking pembangunan tahap pertama Jembatan Sebulu (angga/okeborneo.com)

Pemkab Kukar Sudah Penuhi Akses Internet dan Telekomunikasi di 14 Desa Blankspot

1 Juli 2024 - 14:02 WIB

Teks Foto : Plt Kepala Diskominfo Kukar Solihin (Istimewa)

Terus Galakkan Program Dedikasi Kukar Berkah, Pemkab Kukar Sudah Salurkan Bantuan Kepada 54 Ponpes

1 Juli 2024 - 12:57 WIB

Teks foto : Kabag Kesra Kukar, Dendy Irwan Fahriza (angga/okeborneo.com)

Tak Ambil Pusing Pencalonannya di Pilkada 2024, Edi Damansyah Fokus Sejahterakan Rakyat

19 Mei 2024 - 16:10 WIB

Penasihat DWP Kementerian Kelautan dan Perikanan Lakukan Kunjungan ke Musium Mulawarman

27 April 2024 - 14:25 WIB

Tingkatkan Usaha Pelaku UMKM, Rendi Solihin Ajak Masyarakat Manfaatkan Kredit Kukar Idaman

24 Januari 2024 - 13:30 WIB

Trending di Home