Menu

Mode Gelap

DISKOMINFO KUTAI KARTANEGARA · 20 Mei 2024 15:48 WIB

Tenggarong Seberang Didapuk Jadi Tuan Rumah HKG PKK Tingkat Kabupaten Kukar 2024


 TEKS FOTO :Finalisasi Persiapan HKG di Pendopo Bupati Kukar dipimpin langsung Kadis PMD dan Ketua TP PKK didampingi Camat Tenggarong Seberang.  Perbesar

TEKS FOTO :Finalisasi Persiapan HKG di Pendopo Bupati Kukar dipimpin langsung Kadis PMD dan Ketua TP PKK didampingi Camat Tenggarong Seberang. 

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA- Kecamatan Tenggarong Seberang akan menjadi tuan rumah peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 tingkat Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar).

Sesuai arahan Bupati Kukar, Edi Damansyah sejak 2023 lalu, peringatan HKG memang disikapi dengan kebijakan pelaksanaannya tidak lagi terpusat di ibu kota kabupaten, namun dilaksanakan di kecamatan-kecamatan.

Untuk 2023, HKG dilaksanakan di Kecamatan Kota Bangun sebagai penunjukkan Kukar zona Ulu, untuk tahun ini disepakati di Kukar zona Tengah.

“Yang jelas pertama kami mengapresiasi kegiatan ini dilaksanakan di Tenggarong Seberang, dan berkaca dari pengalaman yang dilaksanakan di Kota Bangun, praktis kami mengevaluasi kegiatan yang di Kota Bangun untuk dilaksanakan di Tenggarong Seberang,” kata Camat Tenggarong Seberang, Tego Yuwono, Senin (20/5/2024).

Tego menerangkan, teritorial Tenggarong Seberang dekat dengan ibu kota kabupaten, sehingga diharapkan minimal pihaknya bertekad pelaksanaan HKG ke-52 ini harus lebih sukses dari tahun sebelumnya.

Dia mengatakan, untuk persiapan sudah dilakukan menyeluruh, namun diakui Tego masih terdapat kendala-kendala teknis di lapangan yang harus diluruskan kembali, semisal masalah parkir, konsumsi dan item pelengkap lainnya.

“Tapi kalau secara gelondongan kami sudah siap, tinggal penjabarannya. Karena UMKM sudah siap semua. Kami punya 1.600 UMKM di Tenggarong Seberang itu yang sudah terdaftar,  yang belum terdaftar sangat banyak UMKM ini, dan itu semua berantusias menyambut HKG,” sebutnya.

Untuk pelaksanaan HKG di Kecamatan Tenggarong Seberang ini akan dipusatkan di Desa Manunggal Jaya. Selain itu, pihaknya juga dapat usulan dari Ketua TP PKK Kabupaten Kukar tanggal pelaksanaan HKG tahun ini diharapkan pada 23-26 Mei 2024.

Menyikapi usulan ini, Tego berkoordinasi dengan pihak pemerintah Desa Manunggal Jaya dan panitia inti di Kecamatan Tenggarong Seberang, karena pada tanggal yang bersamaan Desa Manunggal Jaya juga akan melaksanakan agenda bersih desa.

“Nanti kita bicarakan dengan desa lah, karena ini juga harus selesai, karena alur kas-nya di bulan April ini harus dilaksanakan, tidak mungkin lagi kita mundur lagi kan, harus dilaksanakan itu,” tegas Tego.(adv/diskominfokukar/atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 48 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pemkab Kukar Segara Salurkan Bantuan UMKM di Kutai Kartanegara

26 Juni 2024 - 16:52 WIB

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin Bersama Masyarakat

Masjid Agung Sulaiman Tenggarong Bagikan 2 Ribu Kupon Daging Bagi Masyarakat Tenggarong

19 Juni 2024 - 17:35 WIB

Teks foto : Penyerahan Hewan Kurban oleh Bupati Edi Damansyah (istimewa)

Pemkab Kukar Minta Panitia Kurban Tidak Distribusikan Daging Kurban Dengan Kantong Plastik

18 Juni 2024 - 14:29 WIB

Teks foto : Bupati Edi Damansyah (angga/okeborneo.com)

Pemkab Kukar Gelar Tes Mengaji Bagi Peserta Seleksi Pejabat Tinggi Pratama

15 Juni 2024 - 16:50 WIB

Teks foto : Suasana tes mengaji (angga/okeborneo.com)

Kecamatan Kota Bangun Darat Fokus Pada Infrastruktur Konektivitas

14 Juni 2024 - 19:18 WIB

Teks Foto : Camat Kota Bangun Darat Julkifli (angga/okeborneo.com)

Kecamatan Anggana Terus Fokus Penuhi Kebutuhan Infrastruktur Dasar Masyarakat

13 Juni 2024 - 17:55 WIB

Teks foto : Camat Anggana, Rendra Abadi (angga/okeborneo.com)
Trending di DISKOMINFO KUTAI KARTANEGARA