Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 25 Mar 2022 17:05 WIB

Tenis Meja Kukar Gelar Kejurkab 2022


 Tenis Meja Kukar Gelar Kejurkab 2022 Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) tahun 2022 dengan kategori kelompok umur dan ganda veteran.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Pengcab PTMSI, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kukar. Jumat (25/3/2022).

Dalam pelaksanaan Kejurkab juga dihadiri sembilan kecamatan yakni dari Muara Wis, Muara Badak, Muara Jawa, Anggana, Samboja, Sebulu, Tenggarong, Loa Janan dan Loa Kulu.

“Untuk peserta yang berpartisipasi dalam kejurkab sebanyak 94 peserta, kemudian dengan adanya Kejurkab ini bisa menjadi ajang pemanasan atau persiapan untuk menyambut Kejurprov pada bulan Mei nanti,”ungkap Ketua Pengcab PTMSI Kukar Awang Sakti.

Dirinya juga menjelaskan dalam kejurkab ini juga diikuti beberapa atlet veteran tenis meja Kukar. “Tujuan dari mereka berpartisipasi ini bagian dari untuk memompa semangat atlet muda yang ada sekarang,” tegasnya.

Sementara itu Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar Fida Hurasani yang membuka secara resmi Kejurkab ini mengatakan bahwa kegiatan pembinaan harus berkelanjutan, banyak cabor saat ini putus generasinya karena tidak juniornya.

“Generasi ini harus didukung. Pemula dan Kadet itu harus ada di tiap cabor. Karena kalau putus itu rugi. Kejuaraankan setiap tahun, Kejuaraan Daerah tiap tahun, Porprov juga. Itu kalau kita kosong disana, kerugian kita,” ungkap Fida.

Selain itu Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kukar Rahman menyebutkan cabor tenis meja merupakan salah satu cabor unggulan di Kukar. Target cabor tenis meja Kukar untuk Kejurprov adalah medali emas.

“Untuk masalah pembinaan jangan diragukan lagi, dari kadetnya, usia dini, junior, sampai veteran itu tetap dilakukan secara berkesinambungan,” ucap Rahman.

Dirinya berharap kepada semua Cabor agar bisa berprestasi di Kabupaten Berau, dan membuktikan walaupun tanpa atlet mutasi, Kukar pasti bisa berprestasi. (atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DPC PDIP Kukar Sebut Peluang Edi Damansyah Menjadi Bupati Kukar Masih Terbuka

19 Mei 2024 - 09:53 WIB

TEKS FOTO : Rilis pers DPC PDIP Kukar

Pesan Hetifah dalam Musrenbang Kaltim : 3 Isu Prioritas Kaltim ke Depan

3 Mei 2024 - 09:33 WIB

Sektor Perikanan di Kukar Melejit, Rahmat Dermawan Puji Kepemimpinan Edi-Rendi

4 April 2024 - 15:19 WIB

Rahmat Dermawan

Mahasiswa Kukar di Malang Akui Rendi Solihin Gercep, Asrama Putra Segera Direhab Total

11 September 2023 - 13:28 WIB

Kebakaran Besar di Muara Kaman Pemkab Kukar Sigap Turunkan Bantuan Logistik

7 September 2023 - 14:10 WIB

Wabup Kukar Ajak Masyarakat Untuk Ramaikan Sebuntal Festival 2023

24 Agustus 2023 - 16:46 WIB

Trending di Pariwisata