Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 9 Apr 2022 16:02 WIB

Tiga Jembatan Akan Dibangun di Wilayah Kukar


 Tiga Jembatan Akan Dibangun di Wilayah Kukar Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) rencananya akan segera membangun infrastruktur jembatan untuk beberapa Kecamatan yang ada di Kukar. Tujuannya adalah untuk menyambut persiapan IKN ke Kaltim.

Hal itu di ungkapkan Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin pada saat dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kegiatan Pemerintah Daerah (RKPD) Kukar di Ruang Serbaguna Bappeda, beberapa waktu yang lalu.

Dirinya mengatakan, tiga fokus infrastruktur saat ini adalah , konektivitas antar wilayah kecamatan hingga desa, infrastruktur dasar, konektivitas jalan dan jembatan dengan diiringi peningkatan sumber daya manusia (SDM) untuk persiapan menyambut IKN.

“Tetapi tadi beberapa hal yang disampaikan teman teman kecamatan entah bagaimana mereka tidak tau atau bagaimana, yang jelas itu sudah masuk dalam tahun 2022, disampaikan lagi untuk tahun 2023, artinya ada juga beberapa yang tidak masuk di 2022 berarti kita prioritaskan di tahun 2023,” ujarnya.

Dengan tambahan tiga prioritas itu artinya akan menjadi fokusnya Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Kukar. Salah satunya adalah pembangunan jembatan dibeberapa wilayah kecamatan yang ada di Kukar.

“Sudah ada beberapa jembatan sebenarnya yang sudah masuk di perencanaan, yang sudah perencanaan ada jembatan Sebulu-Muara Kaman, Loa Kulu, tapi kalau on progres perencanaannya sekarang masuk tahapan pelelangan itu jembatan di wilayah Sanga-Sanga -Anggana dan jembatan itu Pemkab Kukar rencananya akan mengusulkan untuk menggunakan dana APBD Provinsi maupun APBN,” sebut Rendi.

Tentunya tiga jembatan itu akan menjadi prioritas utama pemkab Kukar. Di samping itu juga akan dilakukan untuk pembangunan rumah sakit di kecamatan Muara Badak serta renovasi pasar tangga arung itu masih bisa menggunakan APBD Kukar.

“Mudahan-mudahan semuanya sudah bisa berjalan di tahun 2023,” harapnya. (atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 60 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DPC PDIP Kukar Sebut Peluang Edi Damansyah Menjadi Bupati Kukar Masih Terbuka

19 Mei 2024 - 09:53 WIB

TEKS FOTO : Rilis pers DPC PDIP Kukar

Pesan Hetifah dalam Musrenbang Kaltim : 3 Isu Prioritas Kaltim ke Depan

3 Mei 2024 - 09:33 WIB

Sektor Perikanan di Kukar Melejit, Rahmat Dermawan Puji Kepemimpinan Edi-Rendi

4 April 2024 - 15:19 WIB

Rahmat Dermawan

Mahasiswa Kukar di Malang Akui Rendi Solihin Gercep, Asrama Putra Segera Direhab Total

11 September 2023 - 13:28 WIB

Kebakaran Besar di Muara Kaman Pemkab Kukar Sigap Turunkan Bantuan Logistik

7 September 2023 - 14:10 WIB

Wabup Kukar Ajak Masyarakat Untuk Ramaikan Sebuntal Festival 2023

24 Agustus 2023 - 16:46 WIB

Trending di Pariwisata