Menu

Mode Gelap

DISKOMINFO KUTAI KARTANEGARA · 24 Apr 2024 15:20 WIB

Usulan Peningkatan Infrastruktur Jadi Prioritas Kecamatan Kota Bangun Darat


 Teks foto : Camat Kota Bangun Darat Julkifli (istimewa) Perbesar

Teks foto : Camat Kota Bangun Darat Julkifli (istimewa)

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Kecamatan Kota Bangun Darat mengungkapkan sebanyak 10 Desa mengusulkan peningkatan infrastruktur Desa pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) tingkat kecamatan.

Perwakilan dari setiap desa mengemukakan kebutuhan mereka, yang mencakup pembangunan jalan, jembatan, fasilitas air bersih, dan perbaikan fasilitas umum lainnya. Fokus pada infrastruktur ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup warga, mendukung perekonomian lokal, dan memperbaiki aksesibilitas antar desa.

Dengan menitikberatkan pada skala prioritas, pemerintah desa berupaya memastikan bahwa pembangunan yang dilakukan benar-benar sesuai dengan kebutuhan mendesak masyarakat, sehingga manfaatnya dapat dirasakan secara langsung dan merata.

Dikatakan Camat Kota Bangun Darat, Julkifli, permasalahan jalan masih sangat krusial terutama menuju kantor kecamatan sementara. Ketika hujan melanda, warga kesulitan dalam mengurus administrasi lantaran jalan sulit dilewati.

“Secara umum, infrastruktur jalan di Kecamatan sangat prioritas agar 10 desa di Kota Bangun Darat bisa terhubung dengan baik,” kata Julkifli, Rabu (24/4/2024).

Salah satu desa yang kesulitan saat hujan yakni warga Desa Wonosari. Mereka harus memutar untuk mencari jalan memadai, namun dengan perbedaan waktu sampai 1 jam lebih. Menyebabkan masyarakat enggan untuk mengurus administrasi.

Kendati demikian, Kecamatan Kota Bangun Darat mendapat kabar gembira. Lantaran pemerintah bakal melakukan peningkatan infrastruktur jalan menuju kantor kecamatan pada tahun 2024 ini. Dikerjakan dari jalan poros Sukabumi sampai Kota Bangun 7.

“Kebutuhan jalan sudah ada pembicaraan dan 2024 sudah oke, pengerjaannya bulan Mei ini dengan anggaran kurang lebih Rp 48-50 miliar,” pungkasnya.(adv/diskominfokukar/atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kantor Kecamatan Kota Bangun Darat Mulai Dibangun Mei 2024

20 Mei 2024 - 15:57 WIB

TEKS FOTO : Pembangunan kantor camat akan direalisasikan dalam waktu dekat.

Loa Kulu Jadi Penerima APBD Terbesar Kukar

20 Mei 2024 - 15:53 WIB

TEKS FOTO : Camat Loa Kulu, Ardiansyah

Tenggarong Seberang Didapuk Jadi Tuan Rumah HKG PKK Tingkat Kabupaten Kukar 2024

20 Mei 2024 - 15:48 WIB

TEKS FOTO :Finalisasi Persiapan HKG di Pendopo Bupati Kukar dipimpin langsung Kadis PMD dan Ketua TP PKK didampingi Camat Tenggarong Seberang. 

Kecamatan Tenggarong Target Pembangunan Wilayah Tercapai Dalam Waktu Dua Tahun

17 Mei 2024 - 14:48 WIB

Camat Tenggarong, Sukono

Potensi Perikanan di Kecamatan Samboja Sangat Menjanjikan

17 Mei 2024 - 14:45 WIB

TEKS FOTO : ILUSTRASI- Hasil perikanan Kecamatan Samboja, Kabupaten Kutai Kartanegara

Tenggarong Seberang Segera Lakukan Pemekaran Wilayah

17 Mei 2024 - 14:40 WIB

Kantor Kecamatan Tenggarong Seberang
Trending di DISKOMINFO KUTAI KARTANEGARA