Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 7 Sep 2021 17:32 WIB

Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah


 Vaksinasi Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah Perbesar

okeborneo.com, SAMARINDA – Giat Polresta Samarinda Dalam “Vaksinasi Serentak Pesantren Dan Rumah Ibadah” Sinergi Polri Dan Staf Khusus Presiden RI.

Berlokasi di gereja ST. Lukas jalan A. Yani kelurahan Temindung Permai Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman bersama pejabat utama Polresta Samarinda dan Pamatwil Polda Kaltim Kombes Pol Pri Hartono Eling Lelakon melakukan cek pelaksanaan vaksinasi serentak pesantren dan rumah ibadah kepada para jemaat dan warga sekitar, Selasa (7/9/2021).

Vaksin serentak pesantren dan rumah ibadah yang digelar merupakan sinergi Polri dengan staf khusus Presiden RI yang diawaki oleh tenaga kesehatan dan Urkes Polresta Samarinda serta dari TNI dengan target memvaksin 2.500 orang dengan dosis pertama.

“Pelaksanaan kegiatan vaksin serentak pesanten dan rumah ibadah ini, Polresta Samarinda bekerjasama dengan Kemenag serta Dinkes kota Samarinda yeng bertujuan untuk mencapai herd imunity di Kota Samarinda,” kata Kapolresta AKBP Arif Budiman.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres mengatakan pelaksanaan vaksin ini harus cepat untuk mencapai target herd imunity di Samarinda khususnya. Untuk itu, Polresta Samarinda gelar Vaksin Serentak Pesantren dan Rumah Ibadah di beberapa lokasi untuk mengejar target tersebut.

“Ya hari ini, kami bekerjasama dengan Kemenag dan Dinkes menggelar vaksinasi di tiga tempat salah satunya terpusat di gereja ST. Lukas, ini sebagai salah satu langkah kami untuk percepat capaian herd imunity di Kota Samarinda,” ucap Kapolres.

Sementara pihak rumah ibadah menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap Polresta Samarinda yang telah menyiapkan vaksinasi bagi para jemaat dan warga sekitar.

“Tentu saja kami sangat terbantu dengan adanya gerai vaksin yang digagas Polresta Samarinda, semoga dengan pelaksanaan vaksinasi maka segera mewujudkan herd imunity yang tentunya berdampak terhadap kegiatan masyarakat ke depannya,” pungkasnya. (bdp/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ditandai Dengan Senam Zumba Bersama, Pembukaan Expo HKG PKK ke-51 Resmi Dibuka

18 Juli 2023 - 21:53 WIB

Binda Kaltim Gelar Vaksinasi di Desa Jembayan

25 Juni 2022 - 14:20 WIB

RSUD AM Parikesit Siap Tampung Pengidap Hepatitis Akut

10 Mei 2022 - 20:42 WIB

Varian Omicron Terkonfirmasi di Kukar, Kadinkes Minta Masyarakat Segera Lakukan Vaksinasi

14 Februari 2022 - 13:38 WIB

Antusias Warga Ikuti Vaksinasi dari Binda Kaltim

19 Januari 2022 - 04:25 WIB

BINDA Kaltim Gelar Vaksinasi Hingga Malam Dengan Target Pekerja dan Buruh

15 Desember 2021 - 08:38 WIB

Trending di Kesehatan