Menu

Mode Gelap

Kesehatan · 17 Sep 2021 17:04 WIB

Wagub dan Pengurus PWI Kaltim Donorkan Darah


 Wagub dan Pengurus PWI Kaltim Donorkan Darah Perbesar

HUT PMI ke 76

okeborneo.com, SAMARINDA – Wakil Gubernur (Wagub) Kalimantan Timur (Kaltim) Hadi Mulyadi melakukan donor darah di Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesi (PMI) Kota Samarinda. Wagub melakukan donor darah sepulang dari menjadi khatib salat Jumat.

Donor darah dilakukan sebagai bagian dari perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-76 PMI, Jumat (17/9/2021).

“Alhamdulillah, ini donor yang ke-12,” sebut Hadi Mulyadi, usai diperiksa dokter dan dinyatakan memenuhi syarat untuk donor darah. Lengan Wagub yang disedot darahnya adalah lengan sebelah kanan.

Hadi Mulyadi menyampaikan selamat ulang tahun untuk PMI. “Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada PMI yang selama ini bekerja membantu pemerintah dalam melayani masyarakat,” ungkapnya.

Lanjut Hadi Mulyadi, selama ini PMI termasuk berada di barisan terdepan khususnya dalam penanganan pandemi Covid 19. Karena itu tak berlebihan, menurut Wagub jika memberikan ucapan terima kasih kepada jajaran PMI di seluruh Tanah Air yang sudah bekerja dan kolaborasi dengan seluruh masyarakat dan pemerintah.

“Sekali lagi terima kasih untuk PMI,” kata Wagub.

Di saat yang sama, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaltim, Endro S Efendi bersama Sekretaris PWI Kaltim, Wiwid Marhaendra Wijaya juga mendonorkan darahnya. “Mohon maaf pak, saya duluan donor,” sapa Endro ketika Wagub Hadi Mulyadi masuk ruangan donor.

Dalam kesempatan ini Ketua PWI Kaltim mengucapkan Selamat Ulang Tahun untuk PMI ke 76 serta apresiasinya terhadap kinerja PMI, terlebih di tengah pandemi Covid-19.

” Ya selamat ulang tahun untuk PMI. Semoga tetap konsisten membantu orang lain, terutama membantu pemenuhan darah, juga membantu tugas kemanusiaan,” katanya.

Tidak hanya pada momen ulang tahun PMI saja, pelaksanaan donor darah ini diakuinya rutin dilakukan semenjak duduk di bangku SMA. “Saya sudah donor ke 63 kali, sejak SMA,” ungkap Endro.

Hadi Mulyadi pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat, termasuk jajaran PWI Kaltim yang rutin melakukan donor darah. “Sayang kalau ada masyarakat yang belum pernah donor darah,” pungkas Hadi Mulyadi. (ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ditandai Dengan Senam Zumba Bersama, Pembukaan Expo HKG PKK ke-51 Resmi Dibuka

18 Juli 2023 - 21:53 WIB

Binda Kaltim Gelar Vaksinasi di Desa Jembayan

25 Juni 2022 - 14:20 WIB

RSUD AM Parikesit Siap Tampung Pengidap Hepatitis Akut

10 Mei 2022 - 20:42 WIB

Varian Omicron Terkonfirmasi di Kukar, Kadinkes Minta Masyarakat Segera Lakukan Vaksinasi

14 Februari 2022 - 13:38 WIB

Antusias Warga Ikuti Vaksinasi dari Binda Kaltim

19 Januari 2022 - 04:25 WIB

BINDA Kaltim Gelar Vaksinasi Hingga Malam Dengan Target Pekerja dan Buruh

15 Desember 2021 - 08:38 WIB

Trending di Kesehatan