Menu

Mode Gelap

DPRD Kaltim · 28 Okt 2022 17:18 WIB

Beri Motivasi Siswa-siswi SMAN 1 Samboja, Rahmat : Kenali Diri dan Potensi, Semua Berhak Sukses


 Beri Motivasi Siswa-siswi SMAN 1 Samboja, Rahmat : Kenali Diri dan Potensi, Semua Berhak Sukses Perbesar

okeborneo.com, KUKAR – Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, SMA N 1 Samboja berkesempatan mendapatkan materi motivasi bertema Mengenali Diri dan Potensi Pemuda oleh Rahmat Dermawan, Tenaga Ahli Wakil Ketua DPRD Kaltim yang juga Koordinator Relawan Semut Merah, Jumat (28/10/2022).

Acara ini adalah bagian dari Sosialisasi Kebangsaan bersama Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun.Rahmat menuturkan, kegiatan ini bertujuan menumbuhkan pemahaman kebangsaan dan kepemudaan, membuka pikiran siswa-siswi yang ada di SMA N 1 Samboja untuk melihat lebih luas tentang potensi yang ada pada diri seseorang, apapun dirinya hari ini.

“Anak seorang petani yang hanya mencari rumput dalam kesehariannya punya kesempatan sukses, contoh nyata di samping kita ada Wakil Ketua DPRD Kaltim, ini bukan soal garis tangan, ini soal kemauan, konsisten, berpikiran maju dan selalu mengembangkan potensi yang ada pada diri,”ungkap Rahmat.

Generasi muda saat ini, kata Rahmat, perlu menyadari persoalan yang ada pada dirinya sendiri, ada banyak keresahan pada remaja, dari soal cinta sampai traumatik yang dihasilkan oleh orang terdekat.

“Tadi juga kita berikan treatment agar para siswa bisa melepaskan emosi negatif seperti kemarahan, kekesalan, dendam, sakit hati, agar kedepannya mereka tidak terganggu dengan hal tersebut, bisa fokus menata masa depan, mengembangkan diri menggali potensi diri,”jelasnya.

Hampir 100 siswa dan siswi menjadi peserta, acara berlangsung seru dengan selipan games dan eksperimen untuk mencari akar masalah dalam diri berikut solusinya.

Dalam acara ini juga berikan pemahaman tentang kebangsaan yang erat kaitannya dengan generasi muda, untuk menjawab tantangan di masa depan, ketika kita ingin menjadi bangsa besar sangat membutuhkan pemuda yang berkualitas secara mental dan pola pikir. (*/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 60 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hetifah Fasilitasi Penguatan Kapasitas Pelaku Ekraf Atas Pelindungan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI)

15 Juli 2023 - 12:59 WIB

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Kunjungi Dua Sekolah di Kukar

3 Oktober 2022 - 16:44 WIB

Reza Apresiasi Paskibraka Kukar yang Lolos Tingkat Kaltim

17 Agustus 2022 - 14:16 WIB

Komisi IV Dorong Pemprov Bentuk Tim Investigasi

15 Agustus 2022 - 21:58 WIB

Kawal Hasil Rapimnas, Tidar Kaltim Semangat Menangkan Prabowo

13 Agustus 2022 - 22:06 WIB

RSU AWS Kekurangan Dokter Spesialis

25 Juli 2022 - 21:19 WIB

Trending di DPRD Kaltim