Menu

Mode Gelap
Ketua DPRD Kukar Ikut Ramaikan Lomba Begasing Alif Turiadi Pimpin Rapat Dengar Pendapat Terkait Pengadaan Sapi Bagi Kelompok Tani PD IAI Kaltim Peringati World Pharmacist Day 2022 Dua Mahasiswa S2 KPI UINSI, Jadi Penguji UKW di Palangkaraya Abdul Rasid Sebut Event Erau Berikan Dampak Positif Bagi Budaya Lokal

DPRD Kaltim · 17 Agu 2022 14:16 WIB

Reza Apresiasi Paskibraka Kukar yang Lolos Tingkat Kaltim


 Reza Apresiasi Paskibraka Kukar yang Lolos Tingkat Kaltim Perbesar

okeborneo.com, SAMARINDA – Dua anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) dari Kutai Kartanegara lolos menjadi pasukan pengibar bendera tingkat Kaltim di Stadion Kadrie Oening Sempaja, Samarinda. Dua siswa tersebut masing-masing M Raihan Septiannur dan RM Gilang WR dari SMA 1 Tenggarong, Kutai Kartanegara. Atas prestasi dua siswa tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi memberikan apresiasi khusus kepada kedua siswa tersebut.

“Tentu saya memberikan apresiasi dan patut berbangga atas keberhasilan pemuda Kukar yang sukses menjadi pengibar bendera di tingkat Kaltim,” sebut politisi muda Partai Gerindra ini. Bukan tanpa alasan, Reza -sapaan akrab Akhmed Reza Fachlevi-, memberikan apresiasi khusus. Pasalnya, politisi yang juga ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Kaltim ini, merupakan wakil rakyat dari daerah pemilihan Kutai Kartanegara.

Reza kemudian berharap, generasi muda di Kutai Kartanegara terus bersemangat mengisi kemerdekaan dengan karya nyata. “Saya yakin, banyak pemuda di Kutai Kartanegara lainnya yang memiliki prestasi bagus. Semoga, kelak bisa ikut berkiprah dalam pembangunan di Kutai Kartanegara,” sambungnya.

Ia kemudian berharap agar para pemuda berprestasi yang ada di Kutai Kartanegara, termasuk dua anggota pasukan pengibar bendera ini, mendapat perhatian dari Pemkab Kutai Kartanegara. “Ini agar pendidikan para siswa dan pemuda berprestasi tetap berjalan, tidak putus di tengah jalan,” ujarnya.

Di tempat yang sama, Rasman, SE., MSi., kepala Bidang Pengembangan Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim menambahkan, tahun ini Paskibraka tingkat Kalimantan Timur telah melaksanakan kewajibannya baik Pengibaran maupun penurunan hampir nyaris sempurna.

“Ini menandakan seleksi dan pelatihan yang dilakukan Dispora Kaltim berhasil,” sebutnya.

Ia berharap, ke depan seleksi bisa dilakukan lebih baik lagi sehingga bisa mendapatkan kader para pengibar bendera terbaik, yang nantinya akan bertugas di tingkat provinsi Kaltim maupun nasional.

Sementara itu, upacara penaikan serta penurunan bendera di halaman Stadion Madya Kadrie Oening Samarinda, berjalan dengan lancar. Terkait hal tersebut, Reza berharap, pandemi benar-benar berlalu sehingga tahun depan bisa kembali melakukan upacara bendera secara terbuka. (*/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Komisi IV Dorong Pemprov Bentuk Tim Investigasi

15 Agustus 2022 - 21:58 WIB

Kawal Hasil Rapimnas, Tidar Kaltim Semangat Menangkan Prabowo

13 Agustus 2022 - 22:06 WIB

RSU AWS Kekurangan Dokter Spesialis

25 Juli 2022 - 21:19 WIB

Dampingi Anak di Dua Minggu Pertama Sekolah

19 Juli 2022 - 17:53 WIB

Kasus Pelecehan Seksual, Reza Ingatkan Soal Ini

13 Juli 2022 - 13:04 WIB

Rp 200 M untuk Perguruan Tinggi di Luar Kaltim, Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Kecewa

11 Mei 2022 - 15:30 WIB

Trending di DPRD Kaltim