Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 25 Apr 2022 15:42 WIB

Bupati Kukar Imbau Pastikan Rumah Aman Ditinggalkan Sebelum Mudik


 Bupati Kukar Imbau Pastikan Rumah Aman Ditinggalkan Sebelum Mudik Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Selama dua tahun, mudik atau pulang ke kampung halaman ketika Idulfitri ditiadakan oleh pemerintah. Mengingat saat itu, kasus Covid-19 tingkat penyebaran di Indonesia masih sangat tinggi.

Namun lebaran tahun ini, pemerintah pusat telah mengizinkan masyarakat mudik dengan syarat harus mendapatkan dua kali vaksinasi dan booster.

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah, berpesan kepada seluruh masyarakat Kukar yang akan melakukan aktivitas perjalanan mudik berkunjung pada keluarga masih harus menggunakan masker. Agar bisa merayakan Idulfitri 1443 H dengan kondisi aman.

“Karena 2 tahun Idulfitri dalam situasi kondisi pembatasan. Tentunya Idulfitri tahun ini merupakan anugrah tuhan yang maha kuasa kepada kita semua,” ungkapnya belum lama ini.

Dirinya juga menghimbau, agar dalam bepergian tetap tertib di jalanan. Rumah dipastikan dalam kondisi baik, terkunci, kompor-kompor sudah dipastikan mati. Jangan sampai nanti pergi bersilaturahmi ada hal-hal yang tidak diinginkan terjadi di lingkungan tempat tinggal.

“Peran para Ketua RT, tokoh agama dan masyarakat agar terus ditingkatkan. Sehingga langkah-langkah ini kita bisa sama-sama mewujudkan rasa nyaman, aman, tertib. Sehingga aktivitas masyarakat bisa berjalan dengan baik,” kata Edi.

Sementara itu, Kapolres Kukar AKBP Amrin Amrih Wientama mengatakan, nanti Polres akan bagikan selembaran contact person, yang nantinya akan memerlukan bantuan. Bisa sewaktu-waktu personil kami langsung ke lokasi apabila ada gangguan keamanan.

“Berharap bagi masyarakat yang melaksanakan mudik untuk berhati-hati di jalan, jaga kesehatan dan selalu terapkan prokes untuk menjaga keluarga dan kembali ke Kukar dalam keadaan sehat,” jelasnya. (atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DPC PDIP Kukar Sebut Peluang Edi Damansyah Menjadi Bupati Kukar Masih Terbuka

19 Mei 2024 - 09:53 WIB

TEKS FOTO : Rilis pers DPC PDIP Kukar

Pesan Hetifah dalam Musrenbang Kaltim : 3 Isu Prioritas Kaltim ke Depan

3 Mei 2024 - 09:33 WIB

Sektor Perikanan di Kukar Melejit, Rahmat Dermawan Puji Kepemimpinan Edi-Rendi

4 April 2024 - 15:19 WIB

Rahmat Dermawan

Mahasiswa Kukar di Malang Akui Rendi Solihin Gercep, Asrama Putra Segera Direhab Total

11 September 2023 - 13:28 WIB

Kebakaran Besar di Muara Kaman Pemkab Kukar Sigap Turunkan Bantuan Logistik

7 September 2023 - 14:10 WIB

Wabup Kukar Ajak Masyarakat Untuk Ramaikan Sebuntal Festival 2023

24 Agustus 2023 - 16:46 WIB

Trending di Pariwisata