Menu

Mode Gelap
Mahasiswa Pascasarjana KPI UINSI Gelar Public Speaking Untuk Tahun 2023 , Distransnaker Kukar Usulkan Kenaikan UMK Kukar Sebesar 6.09 % DPRD Kukar Sambut Baik Usulan Kenaikan UMK Kukar Siswono Cahyono Minta Pemkab Berikan Solusi untuk PKL Berdagang Galang Dana Tanpa Izin di Lampu Merah, Sejumlah Anjal Ditertibkan Satpol PP Kukar

DPRD Kaltim · 19 Jul 2022 17:53 WIB

Dampingi Anak di Dua Minggu Pertama Sekolah


 Dampingi Anak di Dua Minggu Pertama Sekolah Perbesar

okeborneo.com, SAMARINDA – Dua pekan pertama, merupakan momen penting bagi anak saat pertama kali masuk sekolah. Proses adaptasi dari rumah berpindah ke sekolah yang dialami setiap anak, memerlukan dukungan penting dari orang tua.
“Karena itu, setiap orang tua sebisa mungkin menyisihkan waktu, untuk mengantar anak ke sekolah, untuk yang baru pertama kali masuk sekolah. Setidaknya di dua minggu pertama, sampai anak merasa aman dan nyaman di sekolah,” sebut Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Akhmed Reza Fachlevi.
Politisi muda Partai Gerindra ini menyebutkan, bagi orang tua, mengantar dan mendampingi anak masuk sekolah untuk pertama kali juga merupakan momen paling menyenangkan. “Tentu ada perasaan senang dan bangga dari orang tua ketika bisa mengantarkan anaknya. Sebaliknya, anak juga akan merasakan dukungan dari orang tua akan memberikan motivasi dan semangat positif,” ulasnya.
Reza mengakui, selalu berusaha menyiapkan waktu di sela tugas sebagai wakil rakyat, untuk mengantar dan menjemput anak di sekolah. “Saat mengantar, itu momen memberikan bimbingan dan motivasi. Saat menjemput anak, dalam perjalanan pulang, kita bisa mendengarkan apa yang mereka lalui di sekolah,” sambungnya. Proses interaksi antara orang tua dan anak itulah yang sangat penting, untuk mendukung tumbuh kembang anak.
Dikatakan, pendidikan tidak hanya tanggung jawab pemerintah. Lebih dari itu, yang juga sangat berperan adalah dukungan orang tua. Harapannya, ketika setiap orang tua juga peduli pada pendidikan anak, masa depan bangsa ini juga akan lebih baik.
“Sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam pendidikan ini memang sangat diperlukan,” pungkasnya. (ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Beri Motivasi Siswa-siswi SMAN 1 Samboja, Rahmat : Kenali Diri dan Potensi, Semua Berhak Sukses

28 Oktober 2022 - 17:18 WIB

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Kunjungi Dua Sekolah di Kukar

3 Oktober 2022 - 16:44 WIB

Reza Apresiasi Paskibraka Kukar yang Lolos Tingkat Kaltim

17 Agustus 2022 - 14:16 WIB

Komisi IV Dorong Pemprov Bentuk Tim Investigasi

15 Agustus 2022 - 21:58 WIB

Kawal Hasil Rapimnas, Tidar Kaltim Semangat Menangkan Prabowo

13 Agustus 2022 - 22:06 WIB

RSU AWS Kekurangan Dokter Spesialis

25 Juli 2022 - 21:19 WIB

Trending di DPRD Kaltim