Menu

Mode Gelap

Uncategorized · 1 Apr 2022 17:23 WIB

Dispora Kukar Akan Lakukan Sertifikasi Pelatih dan Talent Scouting


 Dispora Kukar Akan Lakukan Sertifikasi Pelatih dan Talent Scouting Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kutai Kartanegara (Kukar) berencana akan meningkatkan kualitas pelatih yang ada di setiap cabang olahraga (Cabor) yang ada di Kukar.

Tujuannya untuk peningkatan SDM dibidang pelatih agar semua pelatih yang ada di masing-masing cabor tersebut mempunyai sertifikasi kepelatihan yang resmi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Aji Ali Husni mengatakan, pihaknya saat ini akan melakukan penguatan dimasing-masing cabor, kemudian ia menyebutkan akan melakukan sertifikasi untuk pelatih disetiap cabor.

“Karena saat ini disemua cabor tidak semua pelatih memiliki lisensi atau sertifikasi untuk pelatih, makanya Dispora berkeinginan untuk melakukan sertifikasi di setiap cabor, ” ungkapnya.

Sehingga nanti kalau setiap cabor itu sudah memiliki pelatih yang telah bersertifikat. Otomatis melalui mekanisme pembelajaran dan pelatihan diklat secara otomatis akan memiliki ilmu secara rill dan sudah bisa bikin program yang lebih baik untuk masing-masing cabor nantinya.

“Semoga ini bisa segera kita lakukan, ini juga sangat penting tentunya untuk kemajuan cabor itu sendiri guna meningkatkan kualitas dan prestasi atlet yang ada di Kukar,” ucapnya.

Kemudian dirinya juga menyebutkan akan melakukan kerjasama dengan pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Kukar untuk melakukan Talent Scouting atau mencari bakat muda untuk menjadi atlet Kukar di generasi selanjutnya.

“Kami mencoba menggandeng Dinas Pendidikan (Disdik) untuk mencari bibit baru untuk dijadikan atlet masa depan Kukar dan tentunya untuk regenerasi,” pungkasnya.

Tentunya dengan adanya Talent Scouting ini sangat membantu regenerasi untuk masing-masing cabor yang ada di wilayah Kukar. (atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 35 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Tunjang Aktivitas Masyarakat di 3 Kabupaten, Edi-Rendi Gelontorkan Rp 203 M Bangun Jembatan Sebulu

21 Maret 2024 - 11:17 WIB

Tunjang Aktivitas Masyarakat di 3 Kabupaten, Edi-Rendi Gelontorkan Rp 203 M

Keren! Usai Nonton Kukarland Festival 2023, Wabup Rendi Solihin Terjun Langsung Punguti Sampah

24 September 2023 - 10:37 WIB

Hasil Rapat Penanganan Karhutla, BPBD Kukar Sepakati Akan Bentuk Pos di Tiga Zona

6 September 2023 - 17:31 WIB

Gelar Rakerda ke-II, IWAPI Dorong Peran Pengusaha Perempuan Dalam Pertumbuhan Ekonomi Kaltim

14 Agustus 2023 - 14:42 WIB

Antisipasi Kerugian Petani di Musim Kemarau, Distanak Siapkan Asuransi Usaha Tani

10 Agustus 2023 - 12:10 WIB

Dekatkan Diri Dengan Konsumen dan Masyarakat, Astra Motor Gelar Showroom Event

29 Juli 2023 - 14:55 WIB

Trending di Bisnis