Menu

Mode Gelap

DISPAR KUTAI KARTANEGARA · 11 Jun 2024 15:10 WIB

Edi Damansyah Lakukan Silaturahmi Bersama KTNA Muara Kaman


 Teks foto :istimewa Perbesar

Teks foto :istimewa

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah kembali melakukan silaturahmi dengan sejumlah nelayan dan petani yang terhimpun dalam Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) di Kecamatan Muara Kaman.

Silaturahmi berlangsung di Desa Bunga Jadi Kecamatan, Muara Kaman, pada Minggu (9/6/2024) lalu. Silaturahmi ini dirangkai dengan mendengarkan aspirasi dari KTNA Muara Kaman.

Selama berdiskusi dengan kelompok nelayan dan petani, Bupati Edi Damansyah mendorong beberapa poin yang harus ditindaklanjuti seperti, bagaimana ke depan para anggota KTNA yang ada di Kukar khususnya Kecamatan Muara Kaman bisa menjadi trigger, karena menurutnya keberadaan dari KTNA sendiri merupakan mitra pemerintah.

“Harapan saya melalui momentum ini siang hari ini, saya berharap anggota KTNA itu menjadi trigger yang selalu saya sampaikan,” ucap Edi Damansyah.

Lebih lanjut, Edi Damansyah pada kesempatan tersebut kembali mengingatkan kepada seluruh anggota KTNA yang ada untuk terus melakukan perbaikan dan update data, karena menurutnya melalui data tersebut, OPD terkait di lingkungan Pemkab Kukar bisa melakukan pertimbangan terkait hal-hal apa saja nantinya yang menjadi prioritas pada penyusunan program kegiatan sehingga ke depan kegiatan bisa maksimal dan tepat sasaran.

“Setiap saya melantik anggota KTNA kecamatan, itu yang selalu saya ingatkan kepada teman-teman anggota KTNA, selalu perbaiki data, data produksi, data luas lahan, kebutuhan-kebutuhan peralatan sarana prasarana, itu yang selalu saya sampaikan, KTNA harus punya data itu,” ucap Edi Damansyah.

Terakhir dirinya ingin para anggota KTNA menjadi pendorong dan penggerak bagi masyarakat yang berada di wilayahnya masing-masing untuk mengoptimalisasikan lahan pekarangan rumah dalam mengembangkan komoditi pokok guna memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari. (adv/diskominfokukar/atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Festival Eroh Bebaya Berhasil Jadi Perhatian Masyarakat Lokal Hingga Turis Asing di Yogyakarta

12 Juni 2024 - 23:08 WIB

Festival Eroh Bebaya Sukes Digelar, Dispar Kukar : Ini Bagian Promosi Wisata dan Kebudayaan Kukar

10 Juni 2024 - 09:53 WIB

Sektor Wisata di Kecamatan Kota Bangun Berikan Dampak Bagi Pelaku UMKM

8 Juni 2024 - 21:13 WIB

Teks foto : Desa Wisata Pela

Dispar Kukar Ajak Pelaku Industri Pariwisata ke Yogyakarta untuk Studi Tiru

8 Juni 2024 - 14:32 WIB

Teks foto : Suasana Sharing bersama Pelaku Pariwisata Yogyakarta (angga/okeborneo.com)

Dispar Kukar Lakukan Study Tiru dan Sharing Seasons di Yogyakarta, Kembangkan Sektor Pariwisata

8 Juni 2024 - 12:32 WIB

Teks foto : Suasana study tiru oleh Dispar Kukar (angga/okeborneo.com)

Festival Kampong Seraong di Desa Jembayan Tengah Resmi Digelar

7 Juni 2024 - 17:57 WIB

Teks foto : Suasana pembukaan Festival Kampong Seraong (angga/okeborneo.com)
Trending di DISPAR KUTAI KARTANEGARA