Menu

Mode Gelap

Hukum - Kriminal · 5 Sep 2021 15:42 WIB

Kerap Dijadikan Ajang Ugal-ugalan, Polsek Loa Janan Sekat Peserta Sunmori


 Kerap Dijadikan Ajang Ugal-ugalan, Polsek Loa Janan Sekat Peserta Sunmori Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA- Sunday Morning Ride (Sunmori) saat ini sudah menjadi aktivitas rutin bagi para pengendara roda dua di Indonesia, kegiatan tersebut juga kini menjadi tren di Kaltim tak terkecuali di Kukar.

Namun disayangkan kegiatan itu kerap dimanfaatkan oleh sejumlah oknum untuk melakukan kebut-kebutan dan menggeber knalpot dengan suara bising melintas di jalan poros Samarinda-Balikpapan, tepatnya di Desa Batuah, Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara.

Alhasil, kondisi tersebut membuat warga yang jalannya kerap dilintasi pengendara tersebut merasa terganggu dan geram, beberapa waktu sebelumnya warga sempat menghadang rombongan ini untuk memberi pelajaran.

Menanggapi hal tersebut, Kepolisian Sektor Loa Janan, Minggu (5/9/2021) pagi tadi melakukan Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di Jalan Poros Samarinda–Balikpapan KM 4, tepatnya di depan Mapolsek Loa Janan.

Kapolsek Loa Janan Iptu Aksaruddin Adam mengatakan jika mendapatkan peserta sunmori maka langsung diberhentikan dan diperintahkan untuk pulang.

“Kami meminta kepada para pengendara yang melaksanakan sunmori agar taat aturan dan tidak menggunakan knalpot racing dan tidak ugal-ugalan saat berada di jalan raya,” katanya.

“Terutama saat melintasi permukiman, agar bisa menurunkan kecepatan. Sehingga tidak mengganggu warga sekitar,” sambungnya.

Lebih lanjut dikatakannya, Kepolisian Sektor Loa Janan dalam hal ini sebagai wilayah hukum yang dilalui memberikan arahan kepada pengendara roda dua khususnya peserta Sunmori.

“Yang menjadi arahan dan penekanan untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas dijalan raya,untuk selalu mengedepankan keselamatan berlalu lintas, tidak menjadi pemicu keselamatan berlalu lintas dan tidak melakukan kebut-kebutan di jalan raya serta mengimbau untuk kembali ker rumah mengantisipasi kecelakaan dijalan raya,” pungkasnya. (bdp/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bejat! Seorang Ayah Kandung Asal Muara Kaman Perkosa Anak Kandung Sendiri

27 Mei 2024 - 19:30 WIB

Teks foto : Rilis Polres Kukar (angga/okeborneo.com)

Kedai Makanan Ditabrak Mobil PickUp Bermuatan Semangka, 1 Orang Meninggal Dunia

9 Maret 2024 - 13:03 WIB

Gitar Isi Ganja di Samarinda Tak Bertuan, BNNP Kaltim Telusuri Pengirim dan Penerimanya

6 Maret 2024 - 23:40 WIB

Mahasiswa di Samarinda Pesan Ganja Dalam Pigura Ditangkap BNNP Kaltim

6 Maret 2024 - 23:38 WIB

5,6 Kg Ganja Dimusnahkan BNNP Kaltim, 1,6 Kg Diantaranya Tak Bertuan

6 Maret 2024 - 23:34 WIB

Satu Orang Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Kembali Diamankan Polresta Samarinda

17 Oktober 2023 - 11:26 WIB

Trending di Hukum - Kriminal