Menu

Mode Gelap

Hukum - Kriminal · 9 Feb 2022 19:35 WIB

Polisi Segera Lakukan Penyelidikan Kasus Bisnis Minyak Murah


 Polisi Segera Lakukan Penyelidikan Kasus Bisnis Minyak Murah Perbesar

okeborneo.com, SAMARINDA – Merasa tertipu akibat tergiur harga minyak goreng murah yang ditawarkan temannya, Citra Wardani (30) didampingi kuasa hukumnya mendatangi Mako Polresta Samarinda untuk kasus tersebut, Selasa (8/2/2022) kemarin.

Wakasat Reskrim Polresta Samarinda AKP Kadiyo mengatakan telah menerima surat pengaduan dari warga masyarakat terkait dengan minyak goreng atas nama Citra Wardani yang didampingi oleh kuasa hukumnya Dyah Lestari.

“Baru kami terima kemarin dan langkah-langkahnya kedepannya, saya menunjuk penyidik untuk segera melakukan penyelidikan dengan cara mengklarifikasi terhadap pihak-pihak ini,” jelasnya.

Dijelaskan Kadiyo,dalam proses penyelidikan nanti akan terlebih dulu mengumpulkan keterangan para saksi terkait dengan bisnis minyak goreng.

“Apabila sudah selesai dalam melakukan lidik nanti kita lakukan gelar perkara apakah masuk ranah pidana atau tidak,” ucapnya.

Lebih lanjut ungkapnya, dari keterangan awal kerugian sekitar 900 juta lebih dari rekan-rekannya Citra Wardani (pelapor) yang memesan kembali melalui rekannya (VA) sebagai terlapor.

“Jadi, menurut keterangannya dari bulan Desember lancar saja namun ada kendala di bulan Januari karena sebagian pemesanan belum sampai. Dari tujuh ribu sekian dus namun yang datang kurang dari seribu, itu yang di permasalahkan karena uang sudah di transfer ke terlapor (VA),” bebernya.

Saat ditanya mengenai modus terlapor, Kadiyo mengatakan belum bisa diutarakan karena masih mau dilakukan klarifikasi.

“Jadi, kita menggunakan azas praduga tidak bersalah, pelapor dan terlapor juga saling kenal mereka juga merupakan warga Samarinda,” ucapnya.

“Dari surat pengaduan sebelumnya ada dilakukan mediasi namun tidak ada titik temu makanya diarahkan ke Polresta Samarinda,” tutupnya. (bdp/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kedai Makanan Ditabrak Mobil PickUp Bermuatan Semangka, 1 Orang Meninggal Dunia

9 Maret 2024 - 13:03 WIB

Gitar Isi Ganja di Samarinda Tak Bertuan, BNNP Kaltim Telusuri Pengirim dan Penerimanya

6 Maret 2024 - 23:40 WIB

Mahasiswa di Samarinda Pesan Ganja Dalam Pigura Ditangkap BNNP Kaltim

6 Maret 2024 - 23:38 WIB

5,6 Kg Ganja Dimusnahkan BNNP Kaltim, 1,6 Kg Diantaranya Tak Bertuan

6 Maret 2024 - 23:34 WIB

Satu Orang Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Kembali Diamankan Polresta Samarinda

17 Oktober 2023 - 11:26 WIB

Nyaris Lakukan Penyimpangan Seksual, Pemuda Asal Tenggarong Diamankan Polres Kukar

4 September 2023 - 15:47 WIB

Trending di Hukum - Kriminal