Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 12 Okt 2021 16:46 WIB

PTM Terbatas di Kecamatan Anggana Dimulai


 PTM Terbatas di Kecamatan Anggana Dimulai Perbesar

okeborneo.com, ANGGANA – Sekolah Dasar (SD) Negeri 18 Anggana menjadi salah satu sekolah yang ada di Kecamatan Anggana Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) yang melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas. Sekolah yang berlokasi di Sungai Tempurung Desa Kutai Lama tersebut terlaksana sebab titik lokasi sekolah yang jauh dari pusat keramaian dan hanya memiliki kurang lebih 35 siswa.

Kepala SD Negeri 18 Anggana, Jarwati mengatakan bahwa saat ini pelaksanaan tatap muka sudah cukup baik namun masih ada beberapa kendala. “Keadaan sekolah yang terdiri dari 6 lokal ini masih memiliki gedung yang tidak layak atau dalam keadaan rusak parah yang sewaktu-waktu bisa roboh,” ungkapnya, Selasa (12/10/2021).

Pelaksanaan PTM ini juga ditinjau langsung oleh Camat Anggana, Rendra Abadi. Didampingi unsur muspika lainnya, pihaknya langsung berkeliling melihat keadaan pembelajaran dan kondisi sekolah yang ada.

Dirinya mengungkapkan bahwa kegiatan PTM saat ini sudah sesuai protokol kesehatan yang berlaku, serta sarana dan prasarananya sudah memadai untuk melaksanakan tatap muka terbatas. Dirinya berharap agar sekolah ini dapat menjadi contoh sekolah lainnya dalam penyelenggaraan PTM. “Tadi kami sudah sampaikan kepada guru dan pihak sekolah agar terus mengawasi anak didiknya. Ketika ada anak didik yang kurang sehat agar dapat segera dilaporkan,” ucapnya.

Selain itu menanggapi masalah adanya ruang belajar SD Negeri 18 Anggana yang kondisinya memprihatinkan, dimana seperti plafon dan dinding yang rusak parah. Hal tersebut langsung ditindaklanjuti oleh muspika, selanjutnya akan dikoordinasikan dengan salah satu perusahaan yang beroperasi di wilayah setempat, agar dapat membantu memperbaiki ruang belajar sekolah tersebut.

Untuk diketahui bahwa SD Negeri 018 Anggana ini merupakan salah satu dari tujuh sekolah dasar yang melakukan tatap muka di tahap pertama ini. Selain itu ada 4 SMP yang juga melakukan PTM terbatas, yang berlokasi jauh dari pusat keramaian seperti di delta mahakam dan pendalaman Kecamatan Anggana. (kjl/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 25 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

FEB Untag Samarinda Gelar Pengabdian Masyarakat di Kedang Ipil

27 Mei 2024 - 19:30 WIB

Semangat Belajar di Tengah Keterbatasan: Kisah Inspiratif dari SMP Negeri 9 Kota Bangun

11 Mei 2024 - 07:40 WIB

SMP Negeri 3 Tanjung Redeb Gelar Pelatihan Jurnalistik

10 Mei 2024 - 17:11 WIB

Peringati Hari Pendidikan Nasional, PT CNL Berikan Bantuan Insentif Guru

3 Mei 2024 - 13:49 WIB

Gelar Penguatan Kapasitas Pegiat Pariwisata, Hetifah : Kita Siapkan Paser jadi Daerah Mitra Unggulan IKN

3 Mei 2024 - 13:38 WIB

Dorong Partisipasi Perempuan di Bidang Politik, DKP3A Kaltim- DP3A Kukar Berikan Advokasi

3 Agustus 2023 - 13:02 WIB

Trending di Advertorial