Menu

Mode Gelap
Ketua DPRD Kukar Ikut Ramaikan Lomba Begasing Alif Turiadi Pimpin Rapat Dengar Pendapat Terkait Pengadaan Sapi Bagi Kelompok Tani PD IAI Kaltim Peringati World Pharmacist Day 2022 Dua Mahasiswa S2 KPI UINSI, Jadi Penguji UKW di Palangkaraya Abdul Rasid Sebut Event Erau Berikan Dampak Positif Bagi Budaya Lokal

DPRD Kota/Kabupaten · 5 Agu 2022 17:27 WIB

Pujiono Resmi Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Kukar


 Pujiono Resmi Dilantik Sebagai PAW Anggota DPRD Kukar Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kutai Kartanegara (Kukar) melaksanakan pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kukar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sisa masa jabatan 2019 – 2024, pelaksanaan tersebut berlangsung di ruang paripurna DPRD Kukar. Jumat (5/8/2022).

“Saya bersyukur kepada Allah SWT di sisa masa jabatan ini saya dapat amanah untuk melanjutkan perjuangan almarhum kolega saya yang ada di PKS almarhum Burhanuddin,” ucap anggota Komisi I DPRD Kukar, Pujiono, Jumat (5/8/2022).

Dirinya berharap kedepan dirinya bisa maksimal untuk mengabdi melayani masyarakat dengan baik dan memperjuangkan. Khususnya tiga kecamatan Muara badak, Anggana dan Marang kayu dalam rangka proses pembangunan.

“Muara badak itu yang penting saat ini adalah jembatan Sambera yang viral jadi jembatan ular kobra itu. Mudahan nanti dengan keberadaan saya bisa memberikan dukungan dan segera merealisasikan untuk perbaikan jembatan Sambera,” ucapnya.

“Maka seharusnya para pemangku jabatan itu cepat merespon ketika rakyatnya bersuara terkait dengan pembangunan dan apalagi itu akses perekonomian daerah pesisir yang menghubungkan Muara Badak dengan Marangkayu,” sambungnya.

Dirinya juga berkomentar perihal pembangunan Rumah Sakit (RS) Muara Badak yang akan dilakukan oleh Pemkab Kukar pada tahun 2023. Menurutnya itu langkah yang perlu diapresiasi karena diketahui bersama jarak antara Muara Badak menuju Samarinda itu cukup jauh dan memakan waktu yang lama.

“Saya mendukung sekali karena jarak Muara Badak dengan Samarinda itu sangat jauh, jadi kalau yang ada sakit parah ketika menempuh perjalan jauh bisa membahayakan nyawa, ” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS Kukar, Firnandi Ikhsan menyebutkan, setelah mengucapkan sumpah jabatan sebagai anggota DPRD Kukar, dirinya berpesan kepada Pujiono untuk selalu memperjuangkan suara dan aspirasi rakyat khususnya di dapilnya.

“Tugasnya memperjuangkan aspirasi masyarakat yang sudah mempercayakan suaranya kepada PKS, apalagi saat ini sedang pembahasan APBD baik perubahan dan murni segera saudara Pujiono menyesuaikan diri untuk dapat menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” pinta Firnandi. (atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ketua DPRD Sebut Penyerapan Anggaran Akan Maksimal di Akhir Tahun

5 Agustus 2022 - 19:05 WIB

Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid

Warga Muara Jawa Mengadu ke DPRD Terkait Kondisi Wilayahnya

25 Mei 2022 - 17:10 WIB

Curah Hujan Tinggi Sebabkan Banjir, Ria Minta Dinas PU Lakukan Pengecekkan Drainase

17 Mei 2022 - 21:09 WIB

MKKS Kukar Curhat Insentif ke Ketua Komisi IV DPRD Kaltim

13 April 2022 - 21:34 WIB

DPRD Kukar Layangkan Surat ke Kemenhub Serta Harap Ada Pos Pengawasan Jembatan

12 April 2022 - 16:03 WIB

DPRD Kukar Usulkan Perencanaan Pembangunan Kantor KPP Pratama

12 April 2022 - 15:41 WIB

Trending di DPRD Kota/Kabupaten