Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 26 Jul 2021 20:40 WIB

Rendi Cek Pasokan Gas Oksigen di RSUD Abadi Samboja


 Rendi Cek Pasokan Gas Oksigen di RSUD Abadi Samboja Perbesar

okeborneo.com, KUKAR – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Rendi Solihin mengecek secara langsung pasokan gas oksigen di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aji Batara Agung Dewa Sakti (Abadi) Kecamatan Samboja. Rumah sakit ini menjadi salah satu tempat yang digunakan pemerintah untuk menangani pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Saat ini di kecamatan Samboja merupakan kecamatan yang masuk dalam zona merah di Kabupaten Kutai Kartanegara. Penanganan pasien yang cukup banyak membuat kebutuhan dasar harus dipersiapkan agar masyarakat yang menjalani perawatan bisa tertangani secara maksimal.

“Kami meninjau beberapa kebutuhan mendasar di rsud samboja terutama (persediaan) gas oksigennya dan alhamdulillah kebutuhan sudah terkondisikan cukup sangat baik,” kata Rendi Solihin. Senin (26/7/2021).

Dirinya juga mengapresiasi pihak Samator Bontang yang membantu memasang instalasi pengisian ulang gas oksigen, sehinga bisa langsung terhubung dengan ruangan yang ada di RSUD Abadi Samboja.

Pihaknya juga meninjau kondisi dan kapasitas ruang isolasi, sejauh ini dirinya melihat yang menjadi kekurangan dan kendala di hadapi pihak rumah sakit adalah tenaga kesehatannya, selain daripada itu sudah berjalan dengan lancar.

Terkait pemenuhan tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Abadi Samboja ini, jika memang pihaknya merekrut relawan, dari phak rumah sakit membutuhkan orang yang memiliki kemampuan khusus, dan itu menjadi kendala yang dihadapi saat ini. Hal ini berbeda dengan merekrut relawan untuk kebutuhan penanganan isolasi untuk orang tanpa gejala atau dengan gejala ringan.

“Dari RSUD butuh skil khusus, sedangkan itu juga menjadi kendala kita bersama,” jelasnya.

Untuk masalah ketersediaan obat, saat ini masih dalam kondisi cukup aman untuk diberikan dalam penanganan pasien Covid-19.

Rendi juga menerima aspirasi dari beberapa kelurahan yang menyampaikan adanya kekurangan mobil jenazah yang bisa digunakan. Sudah ada yang mengajukan proposal agar bisa memberdayakan kendaraan yang ada di Pemkab Kukar, untuk dialihfungsikan menjadi mobil ambulance ataupun mobil jenazah. Selain itu pihak perusahaan swasta juga siap untuk membantu memberikan mobil jenazah tersebut. namun perlu beberapa tahap untuk melaksanakan itu.(ob1)

Artikel ini telah dibaca 49 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DPC PDIP Kukar Sebut Peluang Edi Damansyah Menjadi Bupati Kukar Masih Terbuka

19 Mei 2024 - 09:53 WIB

TEKS FOTO : Rilis pers DPC PDIP Kukar

Pesan Hetifah dalam Musrenbang Kaltim : 3 Isu Prioritas Kaltim ke Depan

3 Mei 2024 - 09:33 WIB

Sektor Perikanan di Kukar Melejit, Rahmat Dermawan Puji Kepemimpinan Edi-Rendi

4 April 2024 - 15:19 WIB

Rahmat Dermawan

Mahasiswa Kukar di Malang Akui Rendi Solihin Gercep, Asrama Putra Segera Direhab Total

11 September 2023 - 13:28 WIB

Kebakaran Besar di Muara Kaman Pemkab Kukar Sigap Turunkan Bantuan Logistik

7 September 2023 - 14:10 WIB

Wabup Kukar Ajak Masyarakat Untuk Ramaikan Sebuntal Festival 2023

24 Agustus 2023 - 16:46 WIB

Trending di Pariwisata