Menu

Mode Gelap

DPRD Kaltim · 24 Jul 2021 16:56 WIB

Samsun Tinjau Pelaksanaan Serbuan 1 juta Vaksin Sehari


 Samsun Tinjau Pelaksanaan Serbuan 1 juta Vaksin Sehari Perbesar

okeborneo.com, BALIKPAPAN – Wakil Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Muhammad Samsun meninjau langsung pelaksanaan program Serbuan 1 juta vaksin sehari, yang dilaksanakan oleh Polda Kaltim bersama Kodam VI Mulawarman di DOME Balikpapan. Sabtu 24/7/2021.

Kegiatan yang digelar dari jam 08.00 Wita tersebut juga turut dihadiri oleh Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Panglima Kodam (Pangdam) VI/Mulawarman (Mlw) Mayjen TNT Heri Wiranto dan Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak.

Politisi dari PDI Perjuangan ini mengapresiasi TNI – Polri yang membantu pemerintah dalam mensukseskan program vaksinasi secara nasional. “Saya mengapresiasi dan memberi penghargaan yg setinggi tingginya kepada Kodam dan Polda, yang telah melaksanakan program serbuan vaksin di Kaltim,” ucapnya.

Vaksin massal ini menargetkan sebanyak 5.000 penerima dalam hari ini. Sinergi dan gotong royong sangat perlu ditingkatkan. Agar program nasional ini bisa cepat tercapai dan tidak banyak lagi warga yang berjatuhan akibat terpapar Covid-19.

“Harapannya semua pihak musti bergotong royong untuk menanggulangi wabah Covid, agar masyarakat dapat terselamatkan,” harapnya.

Vaksinasi sangat penting diberikan kepada masyarakat, agar masyarakat memiliki kekebalan dalam menghadapi Virus Corona. Minat masyarakat untuk menerima vaksinasi juga cukup meningkat dilihat dari antusiasnya masyarakat datang ke tempat pelaksanaan vaksinasi. “Hanya saja, ketersediaan Vaksin di Kaltim sangat terbatas,” sebutnya.

Dirinya berharap Pemerintah Pusat untuk dapat memberikan Vaksin sebanyak mungkin ke Kaltim, mengingat rasio Vaksin masih rendah, dan jumlah masyarakat yang terpapar cukup tinggi.(*/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Hetifah Fasilitasi Penguatan Kapasitas Pelaku Ekraf Atas Pelindungan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI)

15 Juli 2023 - 12:59 WIB

Beri Motivasi Siswa-siswi SMAN 1 Samboja, Rahmat : Kenali Diri dan Potensi, Semua Berhak Sukses

28 Oktober 2022 - 17:18 WIB

Ketua Komisi IV DPRD Kaltim, Kunjungi Dua Sekolah di Kukar

3 Oktober 2022 - 16:44 WIB

Reza Apresiasi Paskibraka Kukar yang Lolos Tingkat Kaltim

17 Agustus 2022 - 14:16 WIB

Komisi IV Dorong Pemprov Bentuk Tim Investigasi

15 Agustus 2022 - 21:58 WIB

Kawal Hasil Rapimnas, Tidar Kaltim Semangat Menangkan Prabowo

13 Agustus 2022 - 22:06 WIB

Trending di DPRD Kaltim