Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 7 Feb 2022 15:13 WIB

Serah Terima Pembangunan Gedung Unikarta


 Serah Terima Pembangunan Gedung Unikarta Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) menggelar serah terima rehab gedung dan penandatanganan MoU rehabilitasi gedung Unikarta bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah( DPRD) Kukar, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Yayasan Az Zumar.

Universitas yang saat ini telah mendapat Akreditasi “Baik Sekali” akan melakukan pembenahan secara menyeluruh, dengan tujuan agar dapat bersaing dengan kampus – kampus yang ada di Kalimantan Timur (Kaltim) sehingga kampus tertua di Kukar ini tidak ketinggalan dari segi pembangunan.

“Tentunya pembangunan ini akan dilaksanakan dalam waktu dekat, ada beberapa yang diperbaiki yaitu ruang kelas untuk belajar mahasiswa sebanyak enam ruangan yang akan direnovasi, ” ujar Rektor Unikarta Prof Dr Ince Raden, Senin (7/2/2022).

Dirinya menjelaskan, sementara ini prioritas untuk dilakukan segera dikerjakan adalah pagar yang ada didepan Unikarta, kemudian ruang perpustakaan yang juga perlu direhab agar mahasiswa nyaman tenang dalam mencari literasi dan belajar.

“Untuk hal – hal yang lain tentunya kita pelan pelan untuk merenovasi, tidak bisa sekaligus kita lakukan pembenahan,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kukar Abdul Rasyid menyebutkan kampus ini telah mencetak sumber daya manusia yang penting untuk Kabupaten Kukar, tentunya menjadi kewajiban bersama agar menjaga kampus ini tetap eksis.

“Bagaimana Unikarta ini bisa lebih maju lagi kedepannya, dari penandatanganan MoU sekarang ini jadi kewajiban DPRD dalam mengawal bagaimana Unikarta ini bisa lebih baik lagi maupun infrastruktur dan lain-lainnya, ” sebutnya.

Pihaknya juga terus berkoordinasi dengan pemerintah bagaimana anggaran kegiatan yang menjadi kebutuhan Unikarta. Selain itu perlu percepatan agar perbaikan yang mendesak bisa segera terealisasi, sehingga mahasiswa bi lebih nyaman menyerap ilmu pembelajaran. (atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

FEB Untag Samarinda Gelar Pengabdian Masyarakat di Kedang Ipil

27 Mei 2024 - 19:30 WIB

Semangat Belajar di Tengah Keterbatasan: Kisah Inspiratif dari SMP Negeri 9 Kota Bangun

11 Mei 2024 - 07:40 WIB

SMP Negeri 3 Tanjung Redeb Gelar Pelatihan Jurnalistik

10 Mei 2024 - 17:11 WIB

Peringati Hari Pendidikan Nasional, PT CNL Berikan Bantuan Insentif Guru

3 Mei 2024 - 13:49 WIB

Gelar Penguatan Kapasitas Pegiat Pariwisata, Hetifah : Kita Siapkan Paser jadi Daerah Mitra Unggulan IKN

3 Mei 2024 - 13:38 WIB

Dorong Partisipasi Perempuan di Bidang Politik, DKP3A Kaltim- DP3A Kukar Berikan Advokasi

3 Agustus 2023 - 13:02 WIB

Trending di Advertorial