Menu

Mode Gelap

Sosial · 30 Mar 2022 18:03 WIB

Stok Sembako dan Minyak Goreng Stabil, Polres Kukar Imbau Jangan Panic Buying


 Stok Sembako dan Minyak Goreng Stabil, Polres Kukar Imbau Jangan Panic Buying Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Jelang bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah, Polres Kutai Kartanegara (Kukar) memastikan stok sembako khususnya minyak goreng masih stabil. Hal ini berdasarkan hasil monitoring Polres Kukar ke sejumlah toko terutama di kecamatan Tenggarong dan Loa Kulu.

“Beberapa waktu yang lalu kita sudah melaksanakan orientasi atau sidak pasar. Kemarin kita cek di salah satu pasar, itu masih ada ketersediaan minyak goreng premium. Tentunya dengan adanya ketersediaan itu, dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk tidak panic buying. Polres Kukar sudah berkoordinasi dengan Forkopimda dan dinas terkait, serta juga bagaimana pihaknya untuk mendukung program pemerintah jangan sampai masyarakat sengsara,” ungkap Kapolres Kukar AKBP Amrin Amrih Wientama.

Dirinya menjelaskan, tentunya ini bukan operasi pasar begitu saja. Tujuannya adalah untuk memastikan stok bahan pokok untuk kebutuhan masyarakat di bulan Ramadhan itu aman terkendali. Tentunya Polres Kukar akan senantiasa berkoordinasi, berkolaborasi dan bekerjasama dengan lintas sektoral serta dinas terkait. Bagaimana bisa menjamin ketersediaan bahan pokok tersebut.

“Bahwasanya sebagian besarnya pendistribusian minyak goreng berada di Samarinda. Namun senantiasa pihaknya tetap berkoordinasi dengan menggandeng CSR, Perusahaan atau pelaku usaha nantinya bagaimana bisa bantu menyediakan minyak goreng. Sehingga ketersediaan stok minyak goreng di Kukar bisa stabil maupun tersedia,” jelasnya.

“Kalau kebutuhan lainnya seperti sembako, beras dan gula secara umum kami lakukan pengecekkan masih dalam kondisi tersedia,” tambahnya.

Dirinya juga menghimbau kepada para para pelaku usaha minyak goreng ataupun bahan pokok sembako jangan sampai ada yang menimbun atau menaikkan harga yang tidak sesuai aturan, tentunya itu akan menyengsarakan masyarakat. Dan akan ditindaklanjuti sesuai hukum yang berlaku. (atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 16 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Masuk Bursa Calon Jaksa Agung RI, Didi Tasidi Ziarah ke Makam Sultan Kutai

15 Juni 2024 - 10:49 WIB

Teks foto : Didi Tasidi saat ziarah di Makam Sultan Kutai (angga/okeborneo.com)

Gelar Diskusi Pendidikan di Samarinda. Hetifah : Kompetensi Guru Itu Hulu Dari Proses Pembelajaran

20 Mei 2024 - 20:18 WIB

Mahakam Run 2024 : Explore the Beauty of East Borneo, Gagasan Hetifah Siap Kembali Digelar Tahun ini

9 Mei 2024 - 14:09 WIB

Hetifah Tegaskan Dorong Pelibatan Masyarakat dalam Event Pariwisata di Kukar

25 Maret 2024 - 20:35 WIB

Hetifah

IM3 Hadirkan Kampanye Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet dan Pasar Ramadan IM3 di Samarinda

14 Maret 2024 - 21:47 WIB

LSP Pembicara Kompeten Kini Miliki 11 Asesor Kompeten

13 Maret 2024 - 13:01 WIB

Trending di Sosial