Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 1 Apr 2022 20:06 WIB

Terkendala Jarak, Pemkab Kukar Akan Sediakan Rumah Dinas untuk Kepala OPD


 Terkendala Jarak, Pemkab Kukar Akan Sediakan Rumah Dinas untuk Kepala OPD Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Kinerja sejumlah kepala OPD yang ada masih belum maksimal. Diantaranya beralasan masih belum memiliki tempat tinggal di Tenggarong.

Diketahui banyak PNS yang bekerja di Tenggarong namun tinggalnya justru di Samarinda, Balikpapan dan sekitarnya. Bupati Kukar pun tidak mempermasalahkan hal tersebut, hanya saja alasan itu tak berlaku untuk tidak memaksimalkan kerja di OPD masing-masing.

“Kinerja kepala OPD itu belum maksimal karena belum bertempat tinggal di Tenggarong. Meskipun bilang beliau (Edi) ndak ada alasan tinggal dimana pun,” kata Sekda Kukar Sunggono kepada awak media beberapa waktu lalu.

Bila memang dibutuhkan maka kepala-kepala perangkat daerah yang ada sekarang bakal ditempatkan di perumahan dinas yang telah disediakan di Bukit Biru, tepatnya di depan Hotel Grand Elty Singgasana. Dengan harapan, tak akan ada lagi kepala perangkat daerah yang kesulitan memaksimalkan kinerjanya.

Sunggono menyebutkan, Pemkab Kukar telah mengalokasikan anggaran melalui APBD 2022 untuk merehab rumah-rumah dinas tersebut. Masing-masing dianggarkan Rp 200 juta per rumah dinas. Kurang lebih ada sebanyak 50 unit rumah dinas yang bakal direhab.

Bahkan, sejak tahun lalu sudah ada beberapa unit rumah dinas yang direhab dan telah diisi oleh beberapa kepala perangkat daerah.

Sunggono juga menjelaskan sudah ada SK penetapan untuk OPD yang bersangkutan. Karena anggarannya sendiri akan diserahkan kepada kepala perangkat daerah yang memanfaatkan rumah dinas tersebut.

“Dianggarkan di OPD yang bersangkutan yang memanfaatkan. Sudah ada penunjukkan SK-nya di OPD yang bersangkutan,” tutupnya. (atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 23 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DPC PDIP Kukar Sebut Peluang Edi Damansyah Menjadi Bupati Kukar Masih Terbuka

19 Mei 2024 - 09:53 WIB

TEKS FOTO : Rilis pers DPC PDIP Kukar

Pesan Hetifah dalam Musrenbang Kaltim : 3 Isu Prioritas Kaltim ke Depan

3 Mei 2024 - 09:33 WIB

Sektor Perikanan di Kukar Melejit, Rahmat Dermawan Puji Kepemimpinan Edi-Rendi

4 April 2024 - 15:19 WIB

Rahmat Dermawan

Mahasiswa Kukar di Malang Akui Rendi Solihin Gercep, Asrama Putra Segera Direhab Total

11 September 2023 - 13:28 WIB

Kebakaran Besar di Muara Kaman Pemkab Kukar Sigap Turunkan Bantuan Logistik

7 September 2023 - 14:10 WIB

Wabup Kukar Ajak Masyarakat Untuk Ramaikan Sebuntal Festival 2023

24 Agustus 2023 - 16:46 WIB

Trending di Pariwisata