Menu

Mode Gelap

Hukum - Kriminal · 22 Sep 2021 21:30 WIB

Gugurkan Janin Lalu Ditimbun Dalam Pot Bunga


 Gugurkan Janin Lalu Ditimbun Dalam Pot Bunga Perbesar

okeborneo.com, SAMARINDA – Anggota Polsek Samarinda Ulu menangkap seorang wanita berinisial NA (25) pasca menggugurkan bayi yang dikandungnya di sebuah indekos di jalan Wolter Mongonsidi, Kelurahan Dadi Mulya, Kecamatan Samarinda Ulu, Rabu (22/9/2021)

Kanit Reskrim Polsek Samarinda Iptu Ulu Fahrudi menjelaskan kejadian tersebut berawal dari informasi salah satu rumah sakit yang melaporkan ada seorang perempuan yang mengalami pendarahan dan meminta perawatan di rumah sakit tersebut.

Setelah mendapatkan laporan, bersama tim Inafis Polresta Samarinda langsung melakukan pengecekan ke indekos di kawasan Samarinda Ulu.

Fahrudi mengungkapkan berdasarkan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) awal, yang dilakukan bersama Unit Inafis Polresta Samarinda, kuat dugaan pelaku mengarah ke aborsi

“Saat kami cek ke sana, ternyata benar perempuan berinisial NA ini usai melakukan aborsi, ya kemungkinan dia ini hamil di luar nikah,” ucapnya.

“Itu diperkirakan sudah sekitar dua sampai tiga hari lalu, karena sudah tercium aroma tak sedap,” sambungnya.

Dari keterangan NA (25), pelaku yang saat ini merupakan mahasiswi tersebut menggugurkan kandungannya dengan cara mengkonsumsi obat-obatan yang dibeli secara online. “Kalau usia janinnya ini sekitar enam atau tujuh bulan,” singkatnya.

Saat ini polisi masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk ancaman pasal yang akan dikenakan kepada NA. Pelaku telah diamankan dan untuk janin akan dilakukan visum. “Barang bukti yang kami amankan, berupa obat-obatan, botol minuman bersoda serta pakaian pelaku,” bebernya.

Sementara itu, pemilik indekos Arya (38) mengatakan awalnya merasa kaget saat melihat indekosnya ramai dengan warga.

“Saya kaget juga, karena baru pulang vaksin, bilangnya ada mayat. Tetapi, biasanya itu kalau ada apa-apa anak kos langsung nelpon,” ucapnya.

Dikatakannya NA baru saja menyewa di indekosnya sekitar dua bulan terakhir. “Kalau di sini baru sekitar dua bulanan, dan informasinya dia dari Bontang. Dia masih mahasiswi, ya bilangnya waktu masuk sudah penelitian,” jelasnya.

Diakuinya bahwa NA ini kesehariannya sangat tertutup dan jarang berinteraksi dengan warga sekitar. “Mungkin karena banyak pikiran kali ya. Tetapi, saya juga sempat perhatikan terlihat seperti orang bingung, bolak balik di depan kos,” katanya.

“Biasanya kalau dia keluar, selalu pakai mukena jadi tidak kelihatan kalau dia hamil atau tidak,” sambungnya.

Untuk diketahui saat kejadian polisi mendapati satu buah pot tanaman yang didalamnya sudah terdapat janin bayi yang ditimbun dengan tanah. (bdp/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Nyaris Lakukan Penyimpangan Seksual, Pemuda Asal Tenggarong Diamankan Polres Kukar

4 September 2023 - 15:47 WIB

Kelurahan Panji Terpilih Jadi Kampung Bebas Narkoba, Abdul Rasid : Harus Ada Peran Masyarakat Dalam Perangi Narkoba

31 Agustus 2023 - 17:19 WIB

Warga Batuah Dihebohkan Atas Penemuan Jasad Pria Tak Dikenal Dalam Keadaan Setengah Badan Terpendam Lumpur

19 Agustus 2023 - 13:34 WIB

Jalankan Instruksi Kapolri, Satlantas Kukar Terapkan Lintasan Baru Bagi Pengujian SIM C

8 Agustus 2023 - 16:08 WIB

Dorong Partisipasi Perempuan di Bidang Politik, DKP3A Kaltim- DP3A Kukar Berikan Advokasi

3 Agustus 2023 - 13:02 WIB

Peringati HUT ke-77 Bhayangkara, Polres Kukar Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Bersama-sama

1 Juli 2023 - 14:00 WIB

Trending di Hukum - Kriminal