Menu

Mode Gelap

Hukum - Kriminal · 7 Jan 2022 14:00 WIB

Pisah Sambut Kapolresta Samarinda


 Pisah Sambut Kapolresta Samarinda Perbesar

okeborneo.com, SAMARINDA – Tongkat Komando Polresta Samarinda yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Arif Budiman,SIK.,M.Si kini resmi dipimpin Kombes Pol Ary Fadli., CPHR.,SIK.,M.H.,M.Si.

Rangkaian pisah sambut pucuk pimpinan tersebut diawali penyambutan Kombes Pol Ary Fadli dengan tradisi Tepung Tawar Suku Dayak lalu, disambung penyambutan seluruh jajaran Polresta, pedang pora, dan laporan kesatuan oleh seluruh personel di Mapolresta Samarinda pada Kamis (06/01/2021) pukul 14.30 WITA.

Kemudian setelah rangkaian penyambutan selesai, dilanjutkan dengan apel pelepasan Kombes Pol Arif Budiman yang kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri.

Dalam sambutannya, Kombes Pol Arif Budiman mengucapkan terimakasih kepada seluruh personel Polresta Samarinda dan Bhayangkari.

“Terimakasih kepada seluruh personel dan bhayangkari, karena selama saya bertugas, selalu mendapatkan dukungan penuh, dalam setiap mengungkap kejahatan yang terjadi,” ucapnya.

Selain itu, Arif juga mengungkapkan kekaguman akan Kota Samarinda dan seluruh anggota Polresta Samarinda, masyarakat serta media yang kompak dalam keberagaman sehingga dapat memajukan Polri.

Lebih lanjut Arif berpesan kepada Kapolresta Samarinda yang baru, pastinya kedepan akan ada banyak tantangan yang dihadapi dan berharap dibawah kepemimpinan Kapolresta Samarinda yang baru nantinya, Polresta Samarinda semakin menjadi lebih baik.

Sementara itu, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli mengajak seluruh personel Polresta Samarinda untuk meneruskan kerja keras, yang selama ini telah dijalankan oleh Kombes Pol Arif Budiman.

“Saya berharap seluruh jajaran juga bisa memberikan dukungan kepada saya, selaku pejabat baru dan mampu menjalin hubungan yang harmonis diantara seluruh personel yang ada. Karena saya yakin dan percaya yang disini semua anggota pilihan dan hebat,” ungkapnya.

Ary juga berharap personel Polresta Samarinda selalu menjaga marwah instansi Polri agar tidak ada pelanggaran yang menciderai intitusi.

“Tunjukkan sikap profesionalisme dalam memberikan perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat. Juga, seluruh anggota diharapkan dapat memberikan inovasi dan ide kreatif dalam menjalankan tugas,” pungkasnya

Usai Apel, Kombes Pol Arif Budiman didampingi Ny. Sari Arif Budiman dilepas dengan prosesi pedang pora serta penghormatan oleh seluruh personil Polres dan Polsek hingga gerbang keluar. (bdp/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Satu Orang Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Kembali Diamankan Polresta Samarinda

17 Oktober 2023 - 11:26 WIB

Nyaris Lakukan Penyimpangan Seksual, Pemuda Asal Tenggarong Diamankan Polres Kukar

4 September 2023 - 15:47 WIB

Kelurahan Panji Terpilih Jadi Kampung Bebas Narkoba, Abdul Rasid : Harus Ada Peran Masyarakat Dalam Perangi Narkoba

31 Agustus 2023 - 17:19 WIB

Warga Batuah Dihebohkan Atas Penemuan Jasad Pria Tak Dikenal Dalam Keadaan Setengah Badan Terpendam Lumpur

19 Agustus 2023 - 13:34 WIB

Jalankan Instruksi Kapolri, Satlantas Kukar Terapkan Lintasan Baru Bagi Pengujian SIM C

8 Agustus 2023 - 16:08 WIB

Dorong Partisipasi Perempuan di Bidang Politik, DKP3A Kaltim- DP3A Kukar Berikan Advokasi

3 Agustus 2023 - 13:02 WIB

Trending di Advertorial