Menu

Mode Gelap

Hukum - Kriminal · 16 Nov 2021 11:49 WIB

Polres Kukar Gelar Pasukan Kesiapsiagaan dan Antisipasi Bencana


 Polres Kukar Gelar Pasukan Kesiapsiagaan dan Antisipasi Bencana Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Polres Kutai Kartanegara melaksanakan apel siaga dan gelar pasukan kesiapsiagaan antisipasi bencana di Halaman Markas Komando (Mako) Polres Kukar, Selasa (16/11/2021)

Apel dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kutai Kartanegara (Kukar), AKBP Arwin Amrin Wientama yang juga dihadiri oleh Kepala Pelaksana BPBD Kukar dan berbagai instansi terkait serta satuan relawan yang selama ini terlibat dalam penanganan bencana.

AKBP Arwin Amrin Wientama mengatakan kegiatan ini diselenggarakan sesuai dengan atensi dan perintah dari Kapolri maupun Kapolda Kaltim yang mana untuk sebelumnya antisipasi dan kesiapan secara rutin penanganan Pandemi Covid-19.

“Saat ini bersiap diri dengan melaksanakan gelar apel pasukan dalam rangka kesiapsiagaan menghadapi bencana yang sewaktu-waktu datang,” ucapnya.

Khususnya di Kabupaten Kutai Kartanegara ini digelar apel pasukan untuk menghadapi bencana, baik alam maupun non alam dan sosial.

“Tadi bersama-sama kita lihat kesiapannya, personel, sarana prasarana sangat siap,baik faktor-faktor yang mendukung menghadapi bencana,” jelasnya.

Dijelaskan Arwin, sampai saat ini seperti dilihat, seperti curah hujan masih di batas normal. Namun demikian kita harus menyiapkan diri. Maka dari itu dari Polres Kukar, Pemkab Kukar serta instansi terkait dapat bersinergi bersama untuk menghadapi ataupun menangani La Nina maupun bencana lainnya.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat keseluruhan untuk senantiasa waspada dan hati-hati dan mohon dukungan kepada masyarakat secara umum seperti segera melaporkan jika terjadi bencana via telpon 110, agar Polres Kukar dapat segera menindaklanjuti bersama dengan instansi terkait,” tandasnya.

“Itu untuk kesiapan kita mencegah sebelum terjadinya bencana, pada saat bencana terjadi maupun setelah terjadinya bencana,” tambahnya.

Untuk perlengkapan dikatakan Kapolres Kukar, sudah lengkap dan siap untuk menangani bencana serta telah melihat alat yang disiapkan sudah berfungsi dengan baik dan siap digunakan. (bdp/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bejat! Seorang Ayah Kandung Asal Muara Kaman Perkosa Anak Kandung Sendiri

27 Mei 2024 - 19:30 WIB

Teks foto : Rilis Polres Kukar (angga/okeborneo.com)

Kedai Makanan Ditabrak Mobil PickUp Bermuatan Semangka, 1 Orang Meninggal Dunia

9 Maret 2024 - 13:03 WIB

Gitar Isi Ganja di Samarinda Tak Bertuan, BNNP Kaltim Telusuri Pengirim dan Penerimanya

6 Maret 2024 - 23:40 WIB

Mahasiswa di Samarinda Pesan Ganja Dalam Pigura Ditangkap BNNP Kaltim

6 Maret 2024 - 23:38 WIB

5,6 Kg Ganja Dimusnahkan BNNP Kaltim, 1,6 Kg Diantaranya Tak Bertuan

6 Maret 2024 - 23:34 WIB

Satu Orang Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Kembali Diamankan Polresta Samarinda

17 Oktober 2023 - 11:26 WIB

Trending di Hukum - Kriminal