Menu

Mode Gelap

Hukum - Kriminal · 29 Mar 2022 18:17 WIB

Polres Kukar Gelar Sertijab Sejumlah Perwira


 Polres Kukar Gelar Sertijab Sejumlah Perwira Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Kepolisian Resor (Polres) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar upacara serah terima Jabatan (Sertijab) di Polres Kukar yang dipimpin langsung oleh Kapolres AKBP Arwin Amrih Wientama. Upacara digelar di ruang Catur Prasetya Polres Kukar, Selasa (29/03/2022).

Sejumlah perwira yang dilantik dan diserah terimakan yakni Wakapolres Kukar dari Kompol Aldi Alfa Faroqi kepada Kompol Angga Indarta. Kemudian Kasat Reskrim dari AKP Dedik Santoso kepada AKP Gandha Syah Hidayat.

Sedangkan lima Kapolsek yang berganti yakni Mapolsek Tenggarong dari AKP Nursan kepada AKP Yasir. Kapolsek Tenggarong Seberang dari AKP Yasir kepada AKP Iswanto. Dengan Kapolsek Loa Kulu dari AKP Gandha Syah Hidayat kepada AKP Dedy Setiawan.

Berikutnya Kapolsek Kenohan dari AKP Dedy Setiawan kepada AKP Syahrial Harahap. Dan Kapolsek Muara Wis dari AKP Zarma Putra kepada AKP Suyoko.

“Allhamdulilah sore hari ini, Polres Kukar baru saja melaksanakan kegiatan pelantikan tentunya kegiatan pergantian pejabat merupakan hal yang biasa dan rutin. Dalam hal ini yang mana merupakan suatu refresing atau penyegaran oraganisasi kepolisian dari polda kaltim secara khususnya di wilayah Kukar,” ungkap Kapolres Kukar AKBP Arwin Amrih Wientama.

Dirinya mengatakan kepada pejabat yang sudah berpindah ke tempat baru, dirinya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas dedikasi dan pelaksanaan tugasnya selama di Polres Kukar. Kemudian dirinya mengucapkan permohonan maaf secara pribadi dan mewakili organisasi Polres Kukar apabila ada hal-hal kurang berkenan dalam bergaul tingkah laku dan tutur kata.

“Juga kami mendoakan pejabat yang berpindah keluar dari Polres Kukar baik di Polda, Polres, maupun Polresta yang diluar wilayah Kukar mudah mudahan lebih sukses” harapnya.

Dirinya menekankan kepada pejabat baru sesegera mungkin menyesuaikan tidak ada orientasi , pejabat baru sudah perwira mindsetnya adalah bagaimana menyeimbangkan dan menyesuaikan di kawasan masing-masing.

“Sudah harus disesuaikan dan beradaptasi apalagi masih di situasi pandemi covid, penanganan covid maupun akselerasi vaksinasi. Disamping itu juga sudah harus mengenal situasi di wilayah masing masing Sehingga bisa langsung action dan langsung menyesuaikan kegiatan maupun rutin, insidentil itu yang menjadi atensi pimpinan itu sendiri,” tegasnya. (atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 85 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bejat! Seorang Ayah Kandung Asal Muara Kaman Perkosa Anak Kandung Sendiri

27 Mei 2024 - 19:30 WIB

Teks foto : Rilis Polres Kukar (angga/okeborneo.com)

Kedai Makanan Ditabrak Mobil PickUp Bermuatan Semangka, 1 Orang Meninggal Dunia

9 Maret 2024 - 13:03 WIB

Gitar Isi Ganja di Samarinda Tak Bertuan, BNNP Kaltim Telusuri Pengirim dan Penerimanya

6 Maret 2024 - 23:40 WIB

Mahasiswa di Samarinda Pesan Ganja Dalam Pigura Ditangkap BNNP Kaltim

6 Maret 2024 - 23:38 WIB

5,6 Kg Ganja Dimusnahkan BNNP Kaltim, 1,6 Kg Diantaranya Tak Bertuan

6 Maret 2024 - 23:34 WIB

Satu Orang Pelaku Penyalahgunaan Narkotika Kembali Diamankan Polresta Samarinda

17 Oktober 2023 - 11:26 WIB

Trending di Hukum - Kriminal