Menu

Mode Gelap

Pemerintahan · 30 Mar 2022 19:35 WIB

Resmi Menjabat Kepala Dinas DPMD Kukar, Arianto Akan Lakukan Evaluasi


 Resmi Menjabat Kepala Dinas DPMD Kukar, Arianto Akan Lakukan Evaluasi Perbesar

okeborneo.com, KUTAI KARTANEGARA – Arianto resmi dilantik sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutai Kartanegara (Kukar) dan telah melakukan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar Sunggono.

“Pertama saya ucapkan syukur, hari ini sudah dilakukan Sertijab. Artinya sudah bisa melaksanakan tugas di DPMD Kukar. Yang pertama akan melakukan evaluasi terhadap apa yang sudah dilakukan, setelah itu mungkin akan di tindaklanjuti. Kedepan bersama teman-teman jajaran akan melaksanakan tugas,”ucapnya, Rabu (30/3/2022).

Dirinya juga akan melakukan percepatan, pengawalan, pelaksanaan Pilkades serentak yang akan dilaksanakan pada bulan September. Diketahui ada 86 Desa yang melakukan Pilkades serentak dan saat ini sudah tahap melakukan sosialisasi kepada panitia dan kepala desa.

“Panitia pemilihan sudah dibentuk di masing-masing desa, kemudian kami dari DPMD Kukar akan memberikan pembekalan. Terhadap apa-apa yang harus dilakukan, tugas daripada panitia pemilihan desa itu,” lanjutnya.

Dirinya menambahkan yang juga harus dilakukan oleh pihak DPDMD Kukar lakukan adalah melaksanakan program Rp 50 Juta per-RT. Program baru tersebut perlu sosialisasi dan pemahaman kepada pihak-pihak terkait. Khususnya kepada para RT yang melaksanakan itu.

“Ini juga akan DPDMD Kukar kawal untuk bisa dilaksanakan sebaik-baiknya. Nanti akan lihat proses pelaksanaannya, apa yang masih menjadi permasalahan kita akan diskusikan untuk diselesaikan,” sambungnya.

“Dan juga ada terkait APBDes, bagaimana percepatan pelaksanaan APBDes. Masih banyak desa yang belum melakukan pelaksanaan APBDes, dalam hal pencairan dana ADD dan dana desanya, serta pelaksanaan kegiatan itu. Ini harus segera didorong dan kawal,” tambahnya.

Di sisi lain ada target DPDMD Kukar juga bagaimana desa-desa itu memiliki BUMDes. Bahkan nanti targetnya ada BUMDes bersama. Sesuai ketentuan regulasi dan yang paling diharapkan bisa memberi kontribusi PAD kepada desa itu sendiri. “Karena DPMD ini terlalu lama di Plt kan, jadi perlu ada penataan internal,” tandasnya. (atr/ob1/ef)

Artikel ini telah dibaca 396 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

DPC PDIP Kukar Sebut Peluang Edi Damansyah Menjadi Bupati Kukar Masih Terbuka

19 Mei 2024 - 09:53 WIB

TEKS FOTO : Rilis pers DPC PDIP Kukar

Pesan Hetifah dalam Musrenbang Kaltim : 3 Isu Prioritas Kaltim ke Depan

3 Mei 2024 - 09:33 WIB

Sektor Perikanan di Kukar Melejit, Rahmat Dermawan Puji Kepemimpinan Edi-Rendi

4 April 2024 - 15:19 WIB

Rahmat Dermawan

Mahasiswa Kukar di Malang Akui Rendi Solihin Gercep, Asrama Putra Segera Direhab Total

11 September 2023 - 13:28 WIB

Kebakaran Besar di Muara Kaman Pemkab Kukar Sigap Turunkan Bantuan Logistik

7 September 2023 - 14:10 WIB

Wabup Kukar Ajak Masyarakat Untuk Ramaikan Sebuntal Festival 2023

24 Agustus 2023 - 16:46 WIB

Trending di Pariwisata